Sukses

Entertainment

Suka Komik Jepang, Dea Dalila Tak Gunakan Komik Translate

Fimela.com, Jakarta Dalila Azkadiputri atau dikenal sebagai Dea Dalila, mantan personel HiVi merupakan salah satu penyanyi yang sangat menyukai komik Jepang. Bahkan dirinya pun mengaku membaca komik tersebut tanpa bahasa Indonesia.

Dea pun belajar bahasa Jepang sejak dirinya duduk di bangku SMP. Alasannya membaca komik tanpa bahasa Indonesia adalah karena dirinya ingin bisa bahasa Jepang dan tak menunggu lama untuk dterjemahkan.

 

"Awalnya itu belajar bahasa Jepang lewat komik yang nggak ada terjemahannya, jadi nggak nungguin komik itu diterjemahin jadi sudah bisa dibaca," ujar Dea saat ditemui di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (8/2/2018).

Dea juga menjelaskan alasannya lebih menyukai komik Jepang dibandingkan lainnya. Hal ini dikarenakan Dea menyukai kartun-kartun Jepang yang ditontonnya di televisi.

"Karena dari dulu nontonnya Doraemon, Sinchan, setiap minggu pagi, antusias banget untuk nonton itu, dan pas liat lagi banyak banget lho ternyata kartun-kartun Jepang yang bagus-bagus (Itu yang bikin aku suka baca komik Jepang)," ujar Dea Dalila.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading