Sukses

Entertainment

Editor Says: Kartika Putri Takut Dosa

Fimela.com, Jakarta Kartika Putri memutuskan berhijab, image seksi dan pakaian terbuka sudah tidak melekat pada dirinya. Apresiasi dan pujian berdatangan dari berbagai kalangan khususnya kaum hawa. Ya, sejak malang melintang di jagad hiburan Tanah Air sebagai pemandu acara, aktris sinetron atau film hingga model iklan, Kaput begitu disapa bisa dikatakan kerap memamerkan kemolekan tubuhnya.

***

Selama berkarir sebagai publik figur, Kartika Putri sudah merasakan hingar bingar dan atmosfir di dunia hiburan. Gosip dan isu miring pernah menghapiri dirinya. Dahulu, perempuan kelahiran Palembang, Sumatra Selatan itu disebut pernah menikah dan mengadopsi atau angkat anak tiri.

Meskipun bukan artis papan atas pada saat itu, Kartika Putri sempat menyita perhatian publik. Kiprah keartisannya semakin mendapat perhatian saat ia membina hubungan asmara dengan saudara kandung, Jessica Iskandar yakni Erick Iskandar.

Walaupun kandas sebelum naik ke atas pelaminan, Kartika Putri tetap menikmati kehidupannya. Isu putusnya hubungan asmara tersebut dikabarkan perbedaan keyakinan. Namun, mereka tetap menjalin persahabatan tapi jarang.

Terlepas itu, Kartika Putri sudah tak seheboh dulu. Sebab, tak seperti waktu itu, wajahnya yang selalu menghiasi layar kaca dari pagi hingga malam hari dengan berbagai program di televisi swasta. Namun, eksistensi tetap harus diancungi jempol karena ia juga mendapat tawaran akting di beberapa judul film layar lebar.

Semua itu tinggal kenangan, memori manis dan pahit menjadi lika liku perjalanan kehidupan Kartika Putri. Sebab, wanita kelahiran 20 Januari 1991 telah memantapkan diri untuk berhijrah kearah kehidupan yang lebih baik. Bahkan, ia rela meninggalkan pakaian atau gaun seksi lantaran ia takut dosa jika mengumbar auratnya.

Tersentuh hati Kartika Putri

Setelah yakin atas keputusannya, Kartika Putri menuangkan rasa gundah lewat instagram pribadinya. Ia merasa bergetar hatinya disaat tidur, makan, belanja, bekerja ataupun beraktivitas lainnya.

Bahkan, Kartika Putri menyadari semua aktivitasnya termaksud sholat dan mengaji dicatat oleh Malaikat. Takut dosa, itulah yang secara tidak langsung membuat dirinya ingin merubah kearah yang lebih baik.

Di hati kecilnya, Kartika Putri selalu bertanya perihal dosa dosa yang telah dilakukannya. Seperti mendapat hidayah dan pentujuk dari sang kholik bahwa ia menyadari betapa dosanya ketika ia selalu mengumbar aurat di depan umum dan dilihat oleh laki-laki bukan muhrimnya.

Sadar atas perilaku dan perbuatan dosa itu, Kartika Putri mencoba melakukan yang terbaik. Ia berharap semua foto-foto tanpa berbusana muslim atau hijab di sosial media segara dihapus oleh warganet atau masyarakat di Indonesia maupun di seluruh dunia. Pasalnya, ia percaya bahwa dosa akan selalu mengalir jika fotonya tanpa hijab masih dinikmati oleh kaum adam.

Komitmen Kartika Putri berhijrah

Oleh sebab itulah, Kartika Putri memutuskan untuk menutup auratnya. Hal itu dibuktikan dengan menghapus foto-foto tanpa busana muslim atau hijab di instagram pribadinya ataupun lainnya.

Dengan berhijab, Kartika Putri berharap bisa jauh lebih baik menuntut ilmu agama. Ia merasa nyaman dan damai saat menggenakan hijab. Tak menyesal akan keputusannya tersebut karena ia mendapat apresiasi, dukungan dan pujian dari lintas generasi kaum hawa.

Keputusan hijab itu menuai dukungan dan pujian dari warganet. Doa tercurahkan untuk Kartika Putri agar menjadi wanita soleha dan istiqomah menuju jalan yang terbaik sesuai tuntunan. Sebagai muslim tak luput dari dosa, Kartika Putri ingin melangkah sesuai tuntunan agama yang dianut dan dipercayainya.

Selain itu, Kartika Putri percaya bahwa memakai hijab banyak manfaatnya seperti menaati perintah agama, terhindar dari godaan atau perbuatan tidak sopan dari kaum adam, mencegah sengatan sinar matahari, menjaga kulit dan rambut, memberi contoh positif dan berprilaku baik serta percaya diri.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading