Sukses

Entertainment

Vino G Bastian Sempat Menolak Perankan Wiro Sableng

Fimela.com, Jakarta Tokoh fiksi legendaris Wiro Sableng sudah sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia. Karakter yang muncul dari novel berjudul sama karya Bastian Tito ini akan diangkat ke layar lebar dan diperankan Vino G. Bastian. Sebelumnya, Wiro Sableng pernah diangkat dalam versi serial dengan dibintangi Ken Ken.

Vino menjabarkan awal dirinya bisa menjadi pemeran Si Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 tersebut dalam film Wiro Sableng 212. Putra dari Bastian Tito ini mengungkapkan sempat menolak saat ditawari sebagai pemeran Wiro Sableng.  "Awalnya saya sebagai wakil dari keluarga yang mempunyai hak dari Wiro Sableng ini. Dari pihak keluarga, kakak saya belum sreg untuk memberikan right ke orang yang minta," kata Vino G Bastian di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (13/2/2018).

"Setelah 2 minggu dari preskon, kita belum dapat (pemain). Lalu ternyata mereka sepakat saya sebagai pemain. Saya sempat nggak mau, jangan deh. Karena nggak ada kewajiban juga bapaknya yang mengarang novelnya, lalu anaknya yang berperan," ujar Vino. Namun, kala itu bujuk rayu Sheila Timothy selaku produser dan Yayan Ruhiyan yang di film tersebut menjadi koreografer ternyata membuat hati Vino luluh. 

 

Tanda Bakti Vino G. Bastian

Satu hal yang menjadi kendalanya adalah dirinya tidak memiliki basic bela diri. "Saya nggak ada basic bela diri. Namun kang Yayan bilang kalau bela diri bisa dipelajari. Sementara rasa jadi Wiro Sableng itu yang sudah didapatkan. Apalagi dengan waktu yang terbilang cepat, menurut mereka lebih baik mengajarkan bela diri daripada akting," ujar Vino.

Sebagai pewaris dari hak cipta Wiro Sableng, akhirnya Vino pun mengaku menjadi semangat. Menurutnya, apa yang dilakukan sebagai wujud nyata baktinya kepada orangtua yang telah menelurkan kisah legendaris Wiro Sableng.

"Dulu saya bisa bersekolah karena Wiro Sableng ini. Makanya ada suatu usaha saya untuk melestarikan dan bakti saya untuk orangtua, khususnya ayah saya," tukas Vino G Bastian.

Film Wiro Sableng 212 disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko. Sementara untuk produser sekaligus penulis skenario dijabat oleh Sheila Timothy. Selain Vino G Bastian, film ini menampilkan sederet bintang terkenal seperti Marsha Timothy, Sherina Munaf, Ruth Marini, Dwi Sasono, Lukman Sardi dan masih banyak lagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading