Sukses

Entertainment

5 Bintang yang Berjaya di 7th Gaon Chart Music Awards

Fimela.com, Jakarta Satu lagu ajang penghargaan musik yang memberikan apresiasi tinggi khususnya pada musik Korea Selatan, Gaon Chart Music Awards. Ajang tahunan ke-7 ini telah digelar di Jamsil Arena, Seoul, Korea Selatan, pada 14 Februari 2018.

Penghargaan tersebut lebih fokus kepada karya sang musisi, baik dari lagu dan album. Kemenangan para bintang juga berdasarkan performa di chart akhir tahun Gaon yang juga disesuaikan dengan penjualan lagu serta album.

7th Gaon Chart Music Awards dipandu oleh Leeteuk Super Junior dan Dahyun TWICE. Ajang bergengsi tersebut juga turut dimeriahkan oleh aksi panggung sederet bintang ternama.

Lantas, siapa saja yang berjaya alias mendominasi kemenangan di ajang 7th Gaon Chart Music Awards? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti berikut ini.

1. IU

Siapa yang mampu menepis musikalitas apik dari musisi cantik, IU. Setelah meraih sederet penghargaan di awal tahun 2018, kali ini ia kembali menambah daftar prestasi dengan membawa pulang 5 trofi sekaligus di 7th Gaon Chart Music Awards. Ia dinobatkan sebagai Artist of the Year - Digital bulan Maret, Artist of the Year - Digital bulan April, Album Producer Award (Fave Entertainment untuk album Palette dari IU), Long-Run Song of the Year, dan Lyricist of the Year.

2. Wanna One

Boyband jebolan program Produce 101 Season 2 tersebut mantap mendominasi kemenangan di 7th Gaon Chart Music Awards. Kang Daniel dkk meraih 4 trofi kemenangan sekaligus untuk Album of the Year - Album Fisik kuartal ke-4 (1-1=0 (Nothing Without You), Artist of the Year - Digital bulan November, New Artist of the Year (Album category), dan Fan Vote Popularity Award (Male).

3. BTS

Popularitas BTS kembali melesat berkat kemenangan di ajang 7th Gaon Chart Music Awards. Di ajang kali ini, RM dkk menyabet dua trofi kemenangan di kategori Artist of the Year - Album Fisik kuartal pertama (You Never Walk Alone) dan Artist of the Year - Album Fisik kuartal ketiga (Love Yourself: Her).

4. TWICE

Selain BTS, girlband TWICE juga meraih dua kemenangan di 7th Gaon Chart Music Awards. Girlband pelantun Heart Shaker tersebut membawa pulang kemenangan sebagai Artist of the Year - Digital bulan Februari dan Artist of the Year - Digital bulan Desember.

5. GOT7

Sebelum memulai serangkaian GOT7 World Tour 2018 di beberapa negara termasuk Indonesia, GOT7 hadir dengan kabar baik. Ya, mereka juga mantap meraih dua trofi kemenangan di 7th Gaon Chart Music Awards. Mereka dinobatkan sebagai Hot Performance of the Year bersama NU'EST dan World Hallyu Star.

Nah, itu dia 5 bintang yang berhasil mendominasi kemenangan di ajang 7th Gaon Chart Music Awards. Apakah ada di antara mereka yang menjadi idola kalian?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading