Metamorfosa Camila Cabello, dari Fifth Harmony hingga Kepopuleran Havana

Regina Novanda19 Feb 2018, 09:24 WIB
[Bintang] Camila Cabello

Fimela.com, Jakarta Karla Camila Cabello Estrabao atau yang lebih dikenal sebagai Camila Cabello merupakan solois yang namanya tengah naik daun saat ini. Single Havana yang menjadi andalan Camila sukses menduduki peringkat atas tangga musik berbagai negara.

Havana yang dipopulerkan Camila sendiri merupakan nama kota di mana sang penyanyi lahir. Ya, Camila diketahui lahir di Cojimar, Havana Timur, Kuba, 3 Maret 1997 silam. Ia adalah anak dari pasangan Sinuhe Estrabao dan Alejandro Cabello.

Semasa kecil, Camila banyak menghabiskan waktunya dengan berpindah-pindah dari Havana ke Meksiko. Sebelum akhirnya, Camila dan keluarganya menetap di Miami, Florida, Amerika Serikat saat usianya lima tahun.

[Bintang] Camila Cabello
Metamorfosa Camila Cabello. (DI: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

Camila mengawali karier bernyanyinya di usia yang terbilang muda. Bahkan, ia harus rela meninggalkan bangku sekolahnya tepat di tingkat 9 demi mengejar cita-cita sebagai penyanyi, meski akhirnya ia bisa melanjutkan hingga jenjang diploma.

Wanita berdarah Kuba-Meksiko ini bergabung dengan Fifth Harmony, di mana para anggotanya merupakan mantan kontestan The X Factor. Bersama Fifth Harmony, Camila berhasil meraih kepopulerannya dalam waktu yang terbilang singkat.

[Bintang] Camila Cabello
Metamorfosa Camila Cabello. (DI: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

Pada akhir 2015, Camila lantas berkolaborasi dengan Shawn Mendes lewat single, I Know What You Did Last Summer, yang mereka ciptakan bersama. Single tersebut ternyata cukup mendapat tempat di telinga penikmat musik, terutama di Amerika dan Kanada.

Sayangnya, pada 18 Desember 2016, Camila resmi hengkang dari Fifth Harmony. Isu kecemburuan terhadap Camila pun sempat mencuat, karena sejak The X Factor, Camila memang yang paling sering mendapat pujian dari dewan juri.

[Bintang] Camila Cabello
Metamorfosa Camila Cabello. (DI: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

Namun, melalui pernyataannya pada media, Camila membantah kabar tersebut. "Saat itu aku tak bisa mengekspresikan diriku yang sepenuhnya," katanya yang sempat disebut sebagai pengkhianat.

Camila Cabello kini berhasil membuktikan eksistensinya sebagai penyanyi solo. Single Havana yang dirilisnya dalam debut album solo Camila itu sangat populer di penikmat musik di berbagai negara. Tak heran, jika sejumlah penghargaan berhasil diraihnya seperti Breakthrough Artist 2017 oleh Billboard Women in Music, Best Pop oleh MTV Awards 2017, Favorite International Artist or Group oleh Nickelodeon Colombia Kids' Choice Awards dan masih banyak lagi.