Sukses

Entertainment

Millendaru Murka, Aby Respati Jadi Cowok Tulen

Fimela.com, Jakarta Selebgram Aby Respati sahabat Millendaru alias Millen Cyrus pernah menjadi topik hangat di jejaring sosial khususnya instagram. Lantaran, ia mengumumkan bahwa ia sudah kembali ke kodrat lahirnya sebagai seorang laki-laki.

Keputusan tersebut membuat keponakan Ashanty itu buka suara. Seperti dikutip dari laman KapanLagi.com, Aby Respati menuturkan bahwa Millendaru tidak percaya melihat sahabat meninggalkan penampilan sebagai seorang shemale (waria).

"Dia nggak nyangka, hampir dua sampai tiga hari kita nggak komunikasi. Sampai akhirnya kita ketemu aku jelasin gue nggak akan berubah Millen walau gue sekarang sudah berubah jadi seorang cowok, gue nggak akan berubah, gue akan jadi orang seperti yang pertama kali lo kenal," ucap Aby Respati saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan belum lama ini.

"Gue nggak akan gimana-gimana sama lo. Lo dalam keadaan buruk, dalam keadaan susah, dalam keadaan senang, gue support dan gue harap lo juga begitu ke gue. Di situ dia diam terus akhirnya dia ngomong, 'Ya gue support'," lanjutnya.

Millendaru murka melihat perubahan pada Aby Respati

Keputusan Aby Respati merubah penampilan sebagai lekai tulen sempat membuat Millendaru marah dan kecewa. Bukan berarti tidak mendukung keputusan Aby, namun Millen khawatir jika sahabatnya itu justru tidak menjadi dirinya sendiri.

"(Reaksi pertama kali) Millen itu tiba-tiba telepon marah sangat marah, benar-benar dia marah sampai dia ngeblock, memutuskan kita nggak usah berteman lagi. Itu reaksi Millen pertama kali dan waktu itu aku cuma bisa ya karena mungkin dia shock, dia kaget karena kita kan dekat yang benar-benar tiap hari bareng," ungkapnya.

"(Alasan Millen marah) karena ya mungkin dia mikirnya, karena kita kan dekat banget, dia tahu aku seperti apa gitu. Ya mungkin dia marah, menurut dia adalah, 'Lo nggak jadi diri lo kayak gini'. Tapi aku berkali-kali menjelaskan, ini Allah yang kasih. Lo tanya gue juga, gue nggak tahu. Gue nggak bisa (menjelaskan). Apapun pertanyaan lo gue akan jawab ini Allah yang udah kasih. Dia marah karena dia takut aku malah jadi tambah sakit karena harus bohong untuk diri sendiri gitu. Tapi nggak Millen, ini Allah sudah kasih dan gue sudah yakin, memang gue harus seperti ini," kata Aby ketika menjelaskan perubahannya kepada Millen.

Aby Respati tak mengintervensi Millendaru

Hingga saat ini, Aby Respati masih berusaha menghargai keputusan Millendaru. Pasalnya, perubahan pada dirinya berdampak pada Millendaru karena warganet justru memberikan beragam komentar miring.

"(Hubungan sekarang) nggak menjauh sih. Telponan setiap hari terus. Cuma kalau dari aku agak nggak bisa ya. Karena ini kan lagi heboh segala macam. Karena aku juga jadi nggak enak karena impact ke Millen semua netizen itu (bilang) Millen lo lihat nih (perubahan Aby). Nah itu terus-terusan," kata anak kedua dari tiga bersaudara itu.

 

Aby juga tidak ingin memaksa Millen untuk berubah. Karena ia juga tahu rasanya ketika orang-orang menyuruhnya untuk berubah. Pria kelahiran 7 Juli 1993 itu yakin suatu saat Millen akan berubah dengan sendirinya tanpa paksaan orang lain.

"Aku juga jadi yang nggak mau doktrin atau apa. Nanti Millen takutnya ngerasa risih atau apa. Secara verbal ngomong langsung (meminta Millen) berubah, nggak. Kita nggak bisa juga nyuruh orang untuk berubah, even orangtua dia juga ngomong mungkin juga nggak bisa. Itu dengan sendiri kok," ungkap Aby.

"Nanti mungkin Millen akan merasakan. Semoga ya dia akan merasakan apa yang aku rasain. Jadi kalau orang-orang ngomong, 'Kak tolong dong itu kok Millen nggak gini-gini', nggak bisa. Aku juga pada saat itu seribu orang ngomong gitu ke aku, nggak bisa. Ya karena memang nanti ada masanya kok. Allah nggak tidur," pungkas sahabat Millendaru, Aby Respati.

Sumber: KapanLagi.com

Penulis: Guntur Merdekawan

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading