Sukses

Entertainment

5 Perempuan Cantik dan Berbakat di Oscars 2018

Fimela.com, Jakarta Tahun ini banyak film unggulan Oscars 2018 dengan pemeran utama perempuan. Aktris-aktris itu akan memperebutkan penghargaan akting bulan Maret. Salah satu kategori paling bergengsi adalah Best Actress in Leading Role atau Aktris Utama Terbaik.

Meski ada satu nama yang sangat diunggulkan, tapi peluang nominator lainnya juga cukup besar. Bahkan ada satu aktris senior yang sudah langganan masuk nominasi Oscar yaitu 21 kali!.

Dari kategori umur juga termasuk beragam karena terdiri dari generasi 70-an sampai generasi milenial. Buat lebih lengkapnya kita simak lima aktris hebat yang masuk nominasi Oscar 2018.

 

1. Sally Hawkins

Aktris asal Inggris kelahiran 41 tahun lalu ini sudah pernah jadi nominator di ajang Oscar 2014 sebagai Aktris Pendukung Terbaik lewat film Blue Jasmine. Di Oscar 2018, Sally Hawkins masuk nominasi Oscar lagi lewat perannya sebagai gadis bisu penjaga museum di film The Shape of Water. Sebelumnaya, sudah ada dua aktris yang menang Oscar saat berperan sebaga seorang tuna wicara.

 

2. Frances McDormand

Aktris senior berusia 60 tahun ini sudah lima kali masuk nominasi Oscar dan sekali meraih piala yaitu sebagai Aktris Utama Terbaik di film Fargo (1995). Di Oscar 2018, Frances McDormand meraih nominasi lewat perannya di Three Bilboards Outside Ebbing, Missouri. Selain meraih piala di Golden Globes 2018, McDormand banyak diunggulkan bakal meraih Oscar keduanya.

 

3. Margot Robbie

Nama Margot Robbie dikenal luas di film action seperti Suicide Squad. Namun akting gemilangnya di film I, Tonya, membuat aktris kelahiran Australia, 27 tahun lalu itu meraih nominasi Oscar buat pertama kalinya. Meski tak terlalu diunggulkan, Robbie bisa saja bikin kejutan.

 

 

4. Saoirse Ronan

Termuda dari nominator lainnya, Saoirse Ronan justru sudah tiga kali masuk nominasi Oscar. Aktris berusia 23 tahun ini pernah masuk nominasi Oscar 2008 lewat film Atonement, Oscar 2016 (Brooklyn) dan di Oscar 2018 lewat Lady Bird. Meraih piala di Golden Globes 2018, peluang Ronan untuk menang juga cukup terbuka.

 

5. Meryl Streep

Aktris senior Meryl Streep sudah pernah meraih tiga piala Oscar dan untuk ke-21 kalinya menjadi nominator! Aktris berusia 68 tahun ini yang sudha aktif berakting sejak era 70-an ini kembali masuk nominasi lewat perannya di film The Post. Lewat aktingnya yang mendapat banyak pujian, Streep bisa jadi pemenang kejutan di Oscar 2018.

Nama Frances McDormand dan Saoirse Ronan paling sering disebut-sebut bakal jadi calon kuat peraih piala di Oscar 2018. Meski begitu kejutan bisa saja terjadi karena nominator lainnya juga tak kalah bagus aktingnya. Pengumuman pemenang Aktris Utama Terbaik di Oscar 2018 akan diumumkan pada 4 Maret 2018.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading