Sukses

Entertainment

Tak Syuting di Afrika dan 6 Fakta Menarik Film Black Panther

Fimela.com, Jakarta Film Black Panther menjadi proyek pertama Marvel Cinematic Universe (MCU) yang tayang di tahun ini. Hasilnya, sejauh ini Black Panther termasuk sukses dan mendapat banyak pujian.

Bahkan karena popularitasnya yang begitu besar, film yang dibintangi Chadwick Boseman sebagai T’Challa alias Black Panther mendapat kehormatan untuk menjadi sampul majalah Time. Majalah berita terkemuka itu memasang foto Chadwick Boseman. Hal ini menjadi sejarah baru, karena selama ini Time belum pernah memakai foto superhero sebagai tema utama majalah mereka.

Mereka menilai Black Panther bukan film superhero biasa, karena mengangkat kehidupan orang kulit hitam. Film ini juga jadi proyek pertama Marvel memproduksi film solo superhero berkulit hitam. Berikut ini ada enam fakta menarik seputar film Black Panther, diantaranya lokasi syutingnya yang ternyata bukan di Afrika. 

1. Pemeran Black Panther

Sebelum Chadwick Boseman terpilih memerankan T’Challa/Black Panther, ada beberapa aktor yang nyaris berperan sebagai Black Panther. Ada Wesley Snipes yang menawarkan diri memerankan Black Panther tapi justru mendapat peran di film Blade.

Lalu ada John Boyega (pemain film Star Wars) dan Djimon Hounsou yang sempat masuk pertimbangan sebelum akhirnya Marvel memilih Chadwick Boseman.

2. Black Panther dan Wakanda

Nama kerajaan Wakanda di film Black Panther berasal dari kata Wakamba yang merupakan salah satu suku di Kenya, atau bisa juga disebut Kamba. Wakanda pertama kali disebut dan diperlihatkan di film Iron Man 2 yang diceritakan di sekitar perbatasan Kenya dan Ethiopia.

3. Lokasi Syuting Black Panther

Setting film Black Panther memang di Afrika lengkap dengan segala budaya dan kehidupannya. Uniknya, lokasi syutingnya sama sekali bukan di Afrika tapi di Amerika Serikat, Argentina dan Korea Selatan.

4. Black Panther dan Marvel

Film Black Panther merupakan film ke-18 dari proyek Marvel Cinematic Universe (MCU). Awalnya hak pembuatan film ini dimiliki Marvel bersama Columbia Pictures. Namun Marvel berhasil mengambil kembali hak penggunaan karakter superhero ini pada 2005 lalu.

5. Karakter Wanita Black Panther

Film Black Panther menampilkan karakter utama wanita terbanyak yang pernah dirilis MCU. Ini sekaligus jadi bukti pemberdayaan perempuan di proyek MCU.

Ada empat tokoh utama wanita di Black Panther, yaitu Princess Shuri (Letitia Wright), Okoye (Danai Gurira), Nakia (Lupita Nyong'o), dan ibu T'Challa yang bernama Ramonda (Angela Bassett).

6. Black Panther dan Sejarah

Faktor utama yang kemungkinan besar membuat Black Panther sukses dan banyak dipuji adalah keputusan sutradara Ryan Coogler mendapuk sejumlah pakar tentang sejarah dan kehidupan di Afrika untuk menciptakan kerajaan Wakanda. Hasilnya, memang sangat menarik dan meyakinkan berkat riset yang mendalam.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading