Sukses

Entertainment

Alasan Giorgino Abraham Terjun ke Dunia Tarik Suara

Fimela.com, Jakarta Giorgino Abraham kian serius menjejaki langkah ke dunia tarik suara. Hal tersebut ia buktikan dengan merilis single bertajuk Selalu Ingat Kamu pada 8 Desember 2017 lalu. Saking cintanya pada dunia musik, Gino, begitu ia biasa disapa, sampai rehat sejenak dari dunia sinetron untuk fokus menyanyi.

Ternyata keinginan menjadi penyanyi bukanlah sesuatu yang baru bagi Gino. Lantaran, ketertarikannya pada dunia musik telah dimulai sejak kecil.

"Sebenarnya udah dari dulu sih ya pengen banget jadi seorang penyanyi juga. Memang dari kecil aku memang suka banget sama nyanyi dari SD sih," kata Giorgino Abraham saat ditemui Bintang.com di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Selain itu, Gino mengaku, ia sempat mengikuti kegiatan pentas seni ketika masih duduk di bangku SMP. Sejak saat itu, keinginan Gino untuk terjun ke dunia tarik suara kian besar, ditambah kehadiran sederet penyanyi muda yang memacu semangatnya.

"Pas SMP aku ikut pentas seni gitu, pokoknya aku pengen nyanyi di panggung deh. Nah, timbul deh pengen jadi penyanyi. Karena banyak juga kan penyanyi muda, seperti Justin Bieber lah, banyaklah penyanyi juga, jadi pengen sih," jelas Giorgino Abraham.

Sangat Menyukai Menyanyi

Sebelum sibuk bermain sinetron, Gino memang telah memendam keinginan untuk menjadi penyanyi. Sebelum hal itu terwujud, ia pun menikmati kesempatan di dunia seni peran.

"Memang musik itu sesuatu yang aku suka, aku nikmatin saat lagi santai. Di mana-mana aku pasti denger musik, di mobil, di kamar mandi, dan banyak genre musik yang aku dengerin. Jadi, aku pengen banget nyanyi di suatu kesempatan dan aku dapat kesempatan di sinetron dulu, terus pada akhirnya ke nyanyi dan baru coba," jelasnya.

Ikut Kompetisi Menyanyi

Saking cintanya dengan tarik suara, Gino sempat mengikuti kompetisi menyanyi saat masih kecil. Meski tidak meraih juara, namun momen tersebut dijadikan sebagai ajang untuk mengasah bakat dan menghilangkan gugup di panggung.

"Dulu sering sih di sekolah-sekolah nyanyi gitu. Nggak ada juara sih, karena banyak murid dan suaranya jauh lebih baik buat aku. Dan aku emang nggak incer juara kala itu. Yang penting aku ngilangin rasa nervous di panggung dulu dan semua. Terus dilihat banyak orang, karena rasanya beda sih ya, perform di atas panggung , ngerasa beda, aku harus ngelawan, dan semakin lama aku harus semakin enjoy, meng-explore genre musik," ungkap Giorgino.

Asah Bakat Menyanyi

Gino melakukan berbagai kegiatan untuk mengasah kemampuan tarik suaranya. "Yang pasti aku selalu karaoke, atau lagi nongkrong sama temen-temen aku selalu nyanyi. Mungkin karena aku sering beberapa kali nyanyi, jadi terbiasa dan sharing sama temen-temen," ungkap Gino.

"Dan teman-temanku kan terjun di musik juga, jadi ya kita sharing gitu informasinya. Suka nonton YouTube juga, orang-orang cover. Dengar improve mereka seperti apa, dan di mana. Jadi ya lebih ke feeling aja. Kita harus enjoy sama lagu yang kita bawain. Jadi itu akan jauh lebih enak ya," tutup Giorgino Abraham. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading