Sukses

Entertainment

5 Hal di Balik Kesuksesan Bboom Bboom Momoland

Fimela.com, Jakarta Awal tahun 2018 diawali dengan berbagai kejutan dari para idola K-Pop. Sebut saja iKON yang meraih hasil di luar ekspektasi ketika merilis Love Scenario. Selain itu momen emas juga tengah dirasakan Momoland.

Girls group rookie yang baru terbentuk 2016 tersebut menuai hasil impresif berkat single terbaru mereka, Bboom Bboom. Nancy dkk telah mendapat sejumlah trofi dari program musik dan hal prestisius lainnya.

 

Ketika pertama debut fans menaruh ekspektasi tinggi terhadap Momoland. Namun single pertama, JJan! Koong! Kwang! mereka dinilai tak terlalu istimewa.

Namun kini Momoland bisa dibilang sebagai girlband paling panas bulan ini. Simak yuk fakta menarik tentang suksesnya Momoland dengan karya barunya.

1. Comeback Tak Terduga

Dari awal tampaknya Momoland memang ingin memberikan kejutan bagi penggemar. Mereka pun memilih 3 Januari 2018 sebagai tanggal rilis single terbaru mereka.

Hal itu awalnya menimbulkan keraguan karena biasanya awal tahun trend konsumsi musik agak menurun. Tapi hal itu justru berbuah manis untuk Momoland seiring suksesnya Bboom Bboom.

2. Kekuatan Utama Lagu

Tentu saja, koreografi serta konsep video klip yang keren bakal mendukung sebuah lagu agar jadi hits. Namun dalam kasus Momoland, kekuatan utamanya sendiri bisa dibilang bersumber dari lagu.

Dengan beat serta sound yang catchy, Momoland tampaknya mulai menemukan formula yang tepat untuk musiknya. Seperti halnya TWICE yang selalu berhasil membuat lagunya diingat berkat kejeniusan sang produser musik.

3. Dugaan Plagiarisme

Suara sumbang atau tudingan sangat sering terjadi di kancah K-Pop. Single Momoland ini pun tak lepas dari sorotan. Netter mencurigai ada dugaan plagiarisme yang terjadi di sana.

 

A post shared by MOMOLAND (@momoland_official) on

Melodi lagu Bboom Bboom dinilai mirip dengan lagu Cerebro, Mi Mi Mi. Jika didengarkan sekilas memang cukup ada kemiripan. Tapi apakah menurut kalian itu plagiat?

4. Jumlah Views yang Fantastis

Dirilis 3 Januari, MV Bboom Bboom saat ini sudah mencapai 42 juta views. Sebuah lonjakan signifikan bagi grup pendatang baru yang sebelumnya tak terlalu mencuat.

5. Trofi Kemenangan

Sejauh ini tercatat 4 piala berhasil diraih Momoland hanya dari lagu Bboom Bboom. Koleksi tersebut jadi bukti bahwa mereka berpotensi menjadi salah satu girlband yang menjanjikan.

 

A post shared by MOMOLAND (@momoland_official) on

Belum lagi penampilan para member Momoland yang punya visual menawan menambah kekuatan mereka. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading