Sukses

Entertainment

9 Penghargaan Internasional yang Sukses Diraih BTS

Fimela.com, Jakarta Laju popularitas BTS di kancah Internasional semakin tak tertahankan. Boyband pelantun DNA tersebut baru saja diumumkan berhasil menjadi salah satu bintang yang menembus nominasi ajang penghargaan Kids' Choice Awards 2018.

Di ajang yang akan digelar di The Forum, Inglewood, California, Amerika pada Sabtu, 24 Maret 2018 tersebut, BTS masuk di nominasi di Favorite Global Music Star. Ia akan berhadapan dengan The Vamps (Inggris), Maluma (Amerika Selatan), Taylor Swift (Amerika Utara), Lorde (Australia/Selandia Baru), Black Coffee (Afrika), dan Zara Larsson (Eropa).

Tidak hanya di Kids' Choice Awards 2018, BTS sebelumnya juga dinominasikan di iHeartRadio Music Awards 2018. Mereka menyabet dua nominasi yakni Best Fan Army dan Best Boy Band. Pemenang ajang ini akan diumumkan pada 11 Maret 2018.

Selain itu, BTS juga telah terlebih dahulu menyabet 9 penghargaan Internasional. Apa saja penghargaan yang telah diraih? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti berikut ini.

1. MTV Europe Music Awards

BTS berhasil menyabet kemenangan sebagai Best Korean Act di ajang penghargaan MTV Europe Music Awards tahun 2015 lalu. Kala itu, boyband pelantun Fire tersebut berhasil mengungguli nominator lainnya yakni B1A4, GFRIEND, GOT7, dan VIXX.

2. YinYueTai V-Chart

Musikalitas BTS juga diapresiasi oleh penghargaan dari salah satu situs musik besar di China, YinYueTai, dengan penghargaan bernama V Chart Awards. Di ajang tahun 2014, BTS dinobatkan sebagai Rookie Award dan di tahun 2017 sebagai Best Stage Performance Award.

3. Japan Gold Disc Awards

Popularitas BTS juga mantap bergerak ke Negeri Sakura, Jepang. Hal tersebut nampak dari kemenangan di ajang Japan Gold Disc Awards yang mereka raih. BTS keluar sebagai Best New Artist (Asia) dan Best 3 New Artists Award (Asia) tahun 2015 dan Youth sebagai Best 3 Albums (Asia) tahun 2017 lalu.

4. Shorty Awards

Penghargaan yang fokus pada yang terbaik di media sosial, Shorty Awards, juga sukses diraih oleh BTS. Ajang yang digelar di The Times Center, New York, Amerika pada 23 April 2017 tersebut, BTS menang di Best in Music mengalahkan Ariana Grande, Chance the Rapper, Ingrid Michaelson, Soalnge, dan Tegan and Sara.

5. Billboard Music Awards

Siapa yang tidak mengenal penghargaan bergengsi ini. Ya, Billboard Music Awards tahun 2017 yang mengantarkan popularitas BTS kian melesat di kancah Internasional. Kala itu, mereka keluar sebagai pemenang di Top Social Artist mengungguli Justin Bieber, Selena Gomez, Ariana Grande, dan Shawn Mendes.

6. Teen Choice Awards

Teen Choice Awards 2017 turut mengapresiasi eksistensi BTS. Hal ini terbukti dengan kemenangan yang berhasil disabet BTS sebagai Choice International Artist. Mereka berhasil menundukkan CD9, CNCO, EXO, Monsta X, dan SEVENTEEN.

7. BreakTudo Awards

Ajang penghargaan tahunan dari BreakTudo, sebuah situs hiburan dan berita yang digelar di Brasil yang bernama BreakTudo Awards 2017, juga mengumumkan kemenangan BTS. Mereka berhasil membawa pulang trofi untuk Best International Group dan Best Fandom.

8. Nickelodeon Mexico Kids' Choice Awards

Tidak ketinggalan, BTS juga berhasil menyabet kemenangan di ajang Nickelodeon Mexico Kids' Choice Awards 2017. Mereka mantap membawa pulang trofi Favorite International Artist or Group di ajang tahunan yang ke-8 tersebut.

9. Nickelodeon Brazil Kids' Choice Awards

Satu lagu penghargaan Internasional yang mantap diraih BTS yakni Nickelodeon Brazil Kids' Choice Awards 2017. Adalah tur dunia mereka yang bertajuk 2017 BTS Live Trilogy Episode III: The Wings Tour dinobatkan sebagai International Show of the Year in Brazil.

Nah, itu dia ke-9 penghargaan Internasional yang berhasil diraih BTS. Akankah BTS menambah daftar prestasi mereka di tahun 2018? Kita nantikan saja kejutannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading