Sukses

Entertainment

Wujudkan Impian Lama, Virzha Jajal Produseri Penyanyi

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Di Muhammad Devirzha yang dikenal dengan Virzha bikin gebrakan baru di dunia musik. Jebolan ajang pencarian bakat bernyanyi Indonesian Idol 2014 itu mencoba menaikkan levelnya sebagai musisi dengan menjadi produser musik.

Selama ini Virzha terbilang cukup sukses sebagai penyanyi. Lagu-lagu ballad yang ia bawakan bisa diterima dengan baik oleh masyarakat. Dan kini Virzha mewujudkan salah satu mimpi lamanya di musik.

"Ini sudah impian dan keinginan dari lama, selain jadi penyanyi saya ingin jadi produser. Saya mau ada yang menyebarkan karya saya," kata Virzha saat ditemui di Jakarta belum lama ini.

Menurut Virzha, keberaniannya untuk mencoba menjadi produser musik, diilhami oleh George Martin, seorang produser musik asal Inggris yang berperan besar dalam kesuksesan grup band The Beatles. Selain itu, ia juga sudah menyerap berbagai ilmu dari musisi dan produser musik senior di Tanah Air.

"Saya belajar dari pengalaman, kadang nanya juga sama musisi senior yang udah lama jadi produser. Misal, pernah ngobrol sama Mas Ahmad Dhani, Mas Anang," kata pelantun Aku Lelakimu itu.

Penyanyi pendatang baru bernama Yakop jadi partner pertama Virzha sebagai produser. Di mata Virzha, Yakop memiliki karakter suara unik yang dinilainya berpotensi untuk diterima di tengah persaingan industri musik yang ketat. Dari kerjasama itu, lahir sebuah single berjudul Mendua yang komposisi musiknya dibuat ringan dan mudah didengar.

Yakop sendiri sangat antusias menyambut kolaborasinya dengan Virzha. "Bangga bisa kerja sama sama Virzha. Dia sudah kenal suara saya, dan karena pengalamannya dia bisa bimbing saya. Saya tak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini, Selama ini saya indie (label),” ujarnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading