Sukses

Entertainment

5 Fakta Dean Fujioka, Aktor Jepang yang Menikahi Wanita asal Indonesia

Fimela.com, Jakarta Jodoh adalah rahasia Tuhan. Tak ada satu pun manusia yang tahu dengan siap dirinya akan menikah. Begitupun yang dialami oleh Vanina Amalia Hidayat, wanita asal Indonesia yang menikahi artis Jepang, Dean Fujioka.

Di Jepang, sosok Dean sangat populer, terlebih karena Ia adalah sosok yang sangat multi-talenta. Mulai dari main film, nyanyi, jadi model, penyiar radio hingga sutradara, semua bisa dilakukannya. Dia atas itu semua, Dean ganteng banget!

Berikut adalah beberapa fakta yang kalian perlu ketahui tentang sosok Dean:

1. Pemain film manga

Fullmetal Alchemist adalah sebuah manga dan juga anime yang sangat populer hingga penjuru dunia. Karenanya, judul tersebut diangkat jadi sebuah live action, alias diperankan oleh para aktor nyata. Dean termasuk dalam salah satu pemeran utama dari film yang dirilis pada akhir 2017 kemarin itu.

Dean ditunjuk untuk memerankan salah satu anggota penting di militer, Roy Mustang. Selain Pria berusia 37 tahun itu, FMA juga diperankan oleh sederet nama artis top lain seperti Ryosuke Yamada, Tsubasa Honda, Misako Renbutsu, Kanata Hongo, Ryuta Sato dan masih banyak lainnya.

Peran Dean di FMA tentu mengangkat namanya. Namun sejatinya, Ia sudah lebih dulu dikenal luas berkat salah satu lagunya bertajuk History Maker yang jadi opening soundtrack dari anime populer Yuri!!! On Ice.

2. Lebih Dulu Terkenal di Luar Jepang

Mari kita mundur sedikit. Sebelum terkenal di Jepang, Dean sebenarnya malah lebih dulu jadi idola di Hong Kong dan juga Taiwan. Ya, pria yang lahir di Seattle, Amerika itu awalnya memulai karir sebagai seorang model di Hong Kong. Sebuah majalah fashion lalu menyalurkan bakatnya ke dunia akting.

Dari situ, Dean dapat peran di film debutnya, yakni The August Story (2006). Tak disangka jika Dean bisa membuat impresi yang sangat bagus di film debutnya. Setelahnya, popularitas Dean pun makin melambung dan Ia dapat banyak sekali tawaran untuk main serial drama hingga film layar lebar.

Baru pada tahun 2011 Dean memutuskan untuk ke Jepang, negara asal orangtuanya. Ia bergabung dalam label Amuse Inc. dan memulai debut film pertamanya di sebuah biopic bertajuk Am Ichihashi: Journal of a Murderer tahun 2012 silam. Uniknya, Dean sendiri yang menyutradarai film tersebut, berperan sebagai tokoh utama, hingga jadi composer soundtrack-nya.

3. Kolaborasi Dengan DJ Asal Indonesia

Selain sibuk dengan akting, Dean sebenarnya sudah mulai menekuni dunia musik. Tahun 2008, pria yang fasih menggunakan banyak bahasa itu datang ke Jakarta, Indonesia untuk berkolaborasi dengan DJ bernama Sumantri demi lagu-lagunya. 

Hingga saat ini, Dean telah merilis sejumlah single dan juga album, yang menandakan jika dirinya tak sekedar main-main di dunia musik. Dean saat ini bahkan tengah sibuk menjalani tour perdananya, 'History in the Making 2018'.

4. Kehidupan Pribadi

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Dean menikahi seorang wanita Indonesia bernama Vanina yang merupakan keturunan Tionghoa. Awalnya mereka bertemu di Taiwan, menjalin hubungan cinta dan akhirnya menikah tahun 2012.

Saat ini, Dean dan Vanina telah dikaruniai 3 orang anak, di mana 2 di antaranya bayi kembar. Pria yang juga mahir bermain piano dan juga gitar ini sering membagikan momen kebersamaannya bersama keluarga lewat akun Instagram resminya, @tfjok.

Fakta unik lainnya, Vanina adalah putri dari Sofyan Hidayat, Dirut PT Sido Muncul. Dengan kata lain, si cantik ini merupakan generasi ketiga dari salah satu perusahaan jamu terbesar di Indonesia tersebut.

5. Akting Bareng Adipati Dolken

Film ini mengambil tema bencana Tsunami yang pernah melanda Aceh. Dan Dean Fujioka bakal berkolaborasi dengan beberapa nama artis dari Indonesia seperti Adipati Dolken hingga Sekar Sari. Dari Jepang sendiri ada nama-nama artis lain seperti Tsuruta Mayu, Taiga dan Yoshinaga Jun. Film Laut rencananya bakal dirilis pada pertengahan 2018 mendatang.

 

Sumber: Kapanlagi.com

Penulis: Guntur Merdekawan

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading