Sukses

Entertainment

BTS Diapresiasi di Korea dan Kancah Internasional

Fimela.com, Jakarta BTS kembali menambah daftar prestasi mereka dengan menyabet kemenangan di ajang penghargaan Korean Music Awards 2018. Ajang ke-15 tersebut telah diselenggarakan di Seoul, Korea Selatan, pada (28/2).

Boyband pelantun DNA tersebut sebelumnya juga telah meraih sederet penghargaan baik dari Korea hingga yang di adakan di luar negeri. Tercatat sebanyak 9 buah penghargaan Internasional yang berhasil diraih BTS.

Namun baru-baru ini, BTS sukses membuat heboh setelah berhasil masuk nominasi bergengsi dunia yang akan digelar di Amerika Serikat. Sontak, dukungan dan pujian banyak mengalir untuk BTS yang disampaikan melalui media sosial.

Lantas, seperti apa bentuk apresiasi ajang penghargaan baik di Korea dan kancah Internasional untuk musikalitas BTS? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti berikut ini.

1. BTS Menang Korean Music Awards 2018

BTS berhasil menyandang gelar Musician of the Year di ajang Korean Music Awards 2018. Tak seperti ajang musik lain, Korean Music Awards memilih pemenangan berdasarkan evaluasi dari pakar industri. Adapun faktor terpilihnya mereka karena berhasil masuk chart Internasional bergengsi, tampil di panggung luar negeri, penjualan jutaan album, hingga popularitas yang melesat tajam.

"Sebuah grup yang lahir di industri musik populer Korea telah menarik perhatian generasi muda, tidak hanya di Korea tetapi juga di seluruh dunua dengan musik mereka yang berdasarkan diri mereka dan pandangan mereka terhadap dunia," ujar anggota komite Korean Music Awards 2018, Kim Yoon Ha, seperti ditulis Soompi.

"Albumnya sangat luar biasa dan mereka akan terus menciptakan berbagai panjangnya gelombang di industri musik Korea selama bertahun-tahun. Tidak mungkin rasanya berbicara tentang tahun 2017 dan BTS secara terpisah," demikian tambah Kim Yoon Ha.

2. BTS Raih Nominasi di Ajang Internasional

Musikalitas BTS juga diapresiasi oleh dua ajang penghargaan Internasional. Pertama, BTS dinonimasikan untuk dua kategori yakni Best Fan Army dan Best Boy Band di ajang iHeartRadio Music Awards 2018. Ajang ini akan diselenggarakan di The Forum in Inglewood, California, Amerika, pada 11 Maret 2018.

Nominasi kedua adalah di penghargaan Kids' Choice Awards 2018. Kali ini, BTS masuk nominasi di kategori Favorite Global Music Star dan akan berhadapan dengan The Vamps (Inggris), Maluma (Amerika Selatan), Taylor Swift (Amerika Utara), Lorde (Australia/Selandia Baru), Black Coffee (Afrika), dan Zara Larsson (Eropa).

Sedangkan Kids' Choice Awards 2018 akan digelar di The Forum, Inglewood, California, Amerika pada Sabtu, 24 Maret 2018 mendatang. Ajang tahunan ke-31 ini akan dipandu oleh John Cena. Mampukah BTS menyabet kemenangan di dua ajang Internasional tersebut? Kita tunggu saja kejutannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading