Sukses

Entertainment

Roro Fitria dan Artis Lain di Penjara Jadi Lebih Religius

Fimela.com, Jakarta Terhitung sejak awal tahun 2018, pihak kepolisian sudah menangkap selebriti yang memiliki narkoba antara lain Jennifer Dunn, Fachri Albar, Roro Fitria, Dhawiya dan Rizal Djibran.

Belum lama ini, video berdurasi singkat di akun gosip media sosial, instagram. Jennifer Dunn terlihat tengah mendengar tausyah dan belajar mengaji di balik jeruji rumah tahanan (rutan).

Begitupun juga dilakukan oleh Roro Fitria dan Dhawiya, putri ratu dangdut Elvi Sukaesih. Mereka terlihat lebih religius ketika menanti hukuman kasus narkoba yang dihadapinya.

Kabar dan informasi selebriti yang menjalani hukuman diketahui lewat instagram beberapa akun gosip serta kuasa hukum para tersangka kasus narkoba.

Dengan begitu, pro dan kontra menuai di kolom komentar soalnya kabar mereka religius di balik jeruji besi untuk pencitraan.

Jennifer Dunn belajar ngaji

Dalam kesempatan tersebut, video Jennifer Dunn tengah belajar mengaji beredar luas di sosial media, instagram. Video berdurasi singkat, ia fokus mendengarkan tausyah dari seorang ustadz.

"Takutlah kepada Allah, intinya biar selamat dunia dan akhirat. Laa Ilaaha Illallah, Muhammadur Rasulullāh. Orang yang bertaubat," ucap ustadz kepada Jennifer Dunn di video tersebut.

Video tersebut, netizen langsung menuai beragam komentar. Pasalnya, Jennifer Dun dinilai sangat pencitraan. Tak hanya itu, netizen tak percaya jika bebas masa hukuman, wanita kelahiran Jakarta 10 Oktober 1989 itu bertobat secara sungguh sungguh ke jalan yang lurus sesuai perintah agama.

"Bnr nih tanteu Jedun mau insap atw insaf?😂😂Alhamdulillah. Aamiin smg bnran gk cm bwt sensasi. publik sj," tulis netizen, arnizaaini. Timpal netizen novaruliza12. "Semoga didlm penjara, dpt hidayah. Byk pemperbaiki diri...setelah keluar...eh kumat lg...heheheh," tulisnya. Sahut netizen yuniwulan333. "Cuma mau bilang 1 kata PENCITRAAN,".

Roro Fitria update status religius sebelum ditangkap

Sebelum ditangkap akibat memesan narkoba pada 14 Februari 2018 lalu, Roro Fitria memang sering menulis status yang bernuansa religius dalam akun Instagram pribadinya. Hampir setiap mengawali statusnya, Roro mengawali dengan kata-kata "Basmallah", "hamdallah", maupun "assalamualaikum," dan lainnya.

Sebelum ditangkap pihak Polda Metro Jaya, Roro menulis tentang kebahagiaan dan bersyukur. Pada akhir statusnya, ia menulis tagar #Ikhlas #Sabar #Tawakal #Istiqomah.

"Raih #bahagia mu dengan selalu #bersyukur atas apapun yang terjadi dalam hidupmu, jikapun ada duka,itu cara الله SWT dalam menguji #keimanan dan #kesetiaan mu pada-Nya"

 

Dhawiya instropeksi diri

Sejak ditangkap pihak kepolisian, Dhawiya harus menjalani pemeriksaan dan penyikan di kantor kepolisian. Bahkan, ia harus tidur di hotel prodeo Polda Metro Jaya.

Berbeda dengan selebriti diatas, putri ratu dangdut Elvi Sukaesih ini harus ikhlas dan pasrah dengan kenyataan pahit ini. Dhawiya berusa instropeksi diri dengan peristiwa yang mencoreng nama baik keluarga besarnnya.

Dikutip dari berbagai sumber, belum lama ini, salawat ini disusun Al Imam Ahmad Al-Badawi dengan arti, "Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada cahaya dari segala cahaya, rahasia dari segenap rahasia, penawar duka dan kebingungan, pembuka pintu kemudahan, yakni junjungan kami, Nabi Muhammad yang terpilih, keluarganya yang suci, dan para sahabatnya yang mulia sebanyak hitungan nikmat Allah dan karunia-Nya.".

Sementara itu, untuk selebriti laki-laki seperti Fachri Albar dan Rizal Djibran yang berurusan dengan polisi, belum ada kabar terkini terkait kondisi sejak ditangkap polisi karena narkoba.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading