Sukses

Entertainment

Metamorfosa Ben Affleck, Korban Broken Home yang Sukses Jadi Batman

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak kenal Batman? Karakter komik DC ini memang sudah mendunia sejak beberapa dekade terakhir. Sejumlah film tentang Batman pun telah sukses dirilis dan Ben Affleck adalah salah satu aktor yang berhasil memainkan karakter fenomenal ini.

Sebelum Batman, Affleck telah membintangi banyak film populer lainnya seperti Good Will Hunting, Daredevil, Hollywoodland, Gone Girl dan lainnya. Kemampuan aktingnya pun telah diganjar piala penghargaan ajang bergengsi perfilman seperti halnya Oscar, Golden Globe dan BAFTA Award.

Di balik kesuksesannya saat ini, Affleck ternyata pernah mengalami hidup yang sulit. Affleck harus menerima kenyataan kedua orangtuanya bercerai saat usianya masih 12 tahun. Tak hanya itu, pemilik nama lengkap Benjamin Geza Affleck-Bold ini juga mengetahui fakta ayahnya adalah pecandu alkohol.

Namun, Affleck tak lantas larut dalam keterpurukan. Ia kemudian terus menemukan jati dirinya. Dan saat duduk di bangku sekolah, Affleck menggali bakatnya di bidang akting. Salah satu koleganya bahkan melatih khusus kemampuan akting pria kelahiran California, 15 Agustus 1972 tersebut.

Sebetulnya, sang ibunda sangat menentang keinginan Affleck untuk menjadi aktor. Ia sangat ingin anaknya menjadi guru. Ternyata takdir berkehendak lain. Affleck justru sukses berkarier di dunia entertainment, bahkan hingga usianya yang kini sudah nyaris setengah abad.

Memulai akting sejak usia 7 tahun, Affleck telah membintangi sejumlah serial TV dan film. Good Will Hunting, bisa dibilang adalah titik awal melejitnya nama Ben Affleck di industri Hollywood. Film yang rilis pada 1997 ini merupakan garapan Affleck dengan rekannya yang juga aktor terkenal, Matt Damon. Saat itu, keduanya tengah merampungkan tugas kuliah untuk menulis skrip di Harvard University.

Setelah Good Will Hunting, Affleck semakin sering mendapatkan peran utama. Pria yang penah masuk daftar Sexiest Man Alive ini terkenal dengan totalitasnya dalam berakting. Ia tak sungkan untuk merombak penanpilannya, bahkan mengubah bobot tubuhnya menjadi besar untuk keperluan film.

Selain akting, Affleck juga menekuni balik layar dengan menjadi sutradara, penulis naskah serta produser. Beberapa film yang pernah digarap Affleck di antaranya Gone Baby Gone, The Town, Argo, dan Live by Night.

Untuk kehidupan pribadi, Affleck pernah menjalin kasih dengan Gwyneth Paltrow pada 1997. Sempat mengalami putus nyambung, keduanya pun resmi mengumumkan perpisahan pada tahun 2000.

Lepas dari Paltrow, Affleck lantas menjalin asmara dengan Jennifer Lopez selama 18 bulan. Sempat mengumumkan pertunangan pada 2002, keduanya kemudian berencana menikah di tahun berikutnya. Sayang, pernikahan yang sudah dirancang itu tertunda hingga akhirnya kandas. Dan, Lopez pun mengatakan, "patah hati yang sesungguhnya".

Kegagalan kisah cinta bersama Jennifer Lopez dijadikan Ben Affleck pelajaran. Tak perlu lama berpacaran, Affleck lantas menikahi kekasihnya, Jennifer Garner pada 29 Juni 2005. Pernikahan keduanya pun dikaruniai anak. Namun, setelah satu dekade bersama, pasangan ini memutuskan berpisah pada 2015 lalu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading