Sukses

Entertainment

Kobe Bryant dan Jetski Bikin Sejarah di Oscar 2018

Fimela.com, Jakarta Ajang Oscar yang merupakan penghargaan paling bergengsi di dunia film baru saja berakhir. Academy Awards atau Oscar 2018 berlangsung di Dolby Theatre, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Senin (5/3/2018) pagi waktu Indonesia.

The Shape of Water jadi pemenang utama dengan meraih empat piala termasuk di kategori Film Terbaik dan Sutradara Terbaik (Guillermo del Toro). Selain itu ada sejumlah kejutan dan kejadian menarik di ajang Oscar 2018 yang kembali dipandu oleh Jimmy Kimmel. Salah satunya adalah terpilihnya Dear Basketball sebagai pemenang di kategori Film Animasi Pendek Terbaik.

Film tersebut ditulis oleh Kobe Bryant, mantan pemain basket NBA. Kobe menerima piala di atas panggung bersama sutradara Glen Keane. Film berdurasi 5 menit tersebut diinspirasi dari momen Kobe Bryant mengumumkan pengunduran dirinya sebagai atlet basket profesional pada 2016 lalu. Kemenangan itu membuat Kobe Bryant jadi atlet profesional pertama yang pernah memenangkan Piala Oscar. 

Ide Kreatif Host Oscar 2018

Kejadian unik lainnya adalah pemberian hadiah tak resmi berupa sebuah jetski untuk pemenang Oscar 2018 yang memberikan pidato tersingkat di atas panggung. Ide nyeleneh dan kreatif ini datang dari sang host Jimmy Kimmel. Di awal acara, Jimmy mengatakan akan memberi hadiah jetski dan voucher menginap selama tiga malam di Days Inn, Arizona.

Pemenangnya diumumkan Jimmy usai pemberian piala untuk kategori terakhir yaitu Film Terbaik. Yang jadi pemenang adalah desainer Mark Bridges yang meraih Oscar kategori Desain Kostum Terbaik lewat film Phantom Thread.

Mark memang memberikan pidato tersingkat di ajang Oscar 2018 yaitu 36 detik, tapi akhirnya berhasil meraih hadiah jetski senilai 17,9 juta dolar AS atau setara 249 juta rupiah. Jimmy Kimmel dan aktris senior Helen Mirren menjadi model yang mempersembahkan jetski tersebut pada Mark Bridges. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading