Sukses

Entertainment

5 Alasan yang Membuat Film Mata Dewa Layak Disaksikan

Fimela.com, Jakarta Aktor muda berbakat, Brandon Salim kembali menambah filmografinya. Setelah ikut berperan dalam kesuksesan film Dilan 1990, putra dari Ferry Salim itu kembali terlibat dalam sebuah film bertemakan olahraga bertajuk Mata Dewa.

Berperan sebagai Bumi di film yang diklaim menjadi film layar lebar pertama yang bertemakan olahraga basket, pria berusia 21 tahun itu yakin film yang disutradarai oleh Andibachtiar Yusuf itu bisa menuai kesuksesan. Film produksi Sinema Imaji bekerjasama dengan DBL Indonesia dan Shanaya Films ini akan tayang serentak di seluruh bioskop mulai 8 Maret nanti.

Saat konferensi pers jelang penayangan film Mata Dewa di Plasa Senayan, Jakarta Pusat pada Kamis (1/3/2018), Brandon dan para pendukung film Mata Dewa mengungkapkan beberapa alasan yang membuat dirinya optimis film Mata Dewa bisa menarik perhatian penikmat film tanah air.

1. Mata Dewa dan Olahraga Basket

Alasan pertama yang membuat Brandon Salim yakin film Mata Dewa bisa merebut perhatian penonton adalah dari sisi temanya. Olahraga basket yang diangkat sebagai tema, menurut Brandon belum pernah ada di film-film Indonesia sebelumnya.

"Ini adalah film basket pertama di Indonesia, olahraga kedua paling populer di Indonesia adalah basket. Tema olahraga lain selain sepakbola tuh belum pernah ada. Makanya ini adalah salah satu pelopor film olahraga lainnya," ucap Brandon Salim.

2. Jalan Cerita Mata Dewa

Satu alasan lain yang dianggap Brandon Salim bisa menjadi keunggulan film Mata Dewa adalah sisi ceritanya yang sangat inspiratif. Menceritakan tentang perjuangan anak SMA bernama Dewa (Kenny Austin) yang ingin membawa sekolahnya untuk menjadi juara DBL (Developmental Basketball League) tanpa dukungan dari pihak sekolah.

Perjuangan Dewa pun semakin berat saat sebuah kejadian mengakibatkan salah satu matanya tidak berfungsi dengan baik. Namun, semangat tak mau menyerah akhirnya membuat Dewa berhasil bangkit dari keterpurukan.

3. Kisah Nyata Mata Dewa

Bagi produser film Mata Dewa, Asrul Ananda, cerita DBL seperti nggak ada habisnya dibahas karena terlalu banyak yang bisa diceritakan ke masyarakat luas. “Kita cari dan kumpulkan dramanya, kita angkat kisah drama cinta dan pemain DBL yang mata kirinya buta. Ini dari kisah nyata, mengangkat pemain DBL yang mata kiri nya buta," ujar Afes mewakili Shanaya Films.

4. Generasi Muda Mata Dewa

Menurut Brandon Salim, kelebihan lainnya dari film Mata Dewa adalah keterkaitannya dengan generasi muda. Development Basket League (Liga Basket Pejalar) yang menjadi latarbelakang cerita dianggap bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi remaja untuk menyaksikan film Mata Dewa.

5. Pemain Mata Dewa

Film Mata Dewa mengedepankan tiga aktor muda sebagai pemeran utama. Selain Kenny Austin dan Brandon Salim, satu nama lain yang juga menjadi main character adalah Agatha Chelsea.

Mata Dewa juga banyak diperkuat para pemain bintang, seperti Ariyo Wahab, Nino Fernandez, Dodit Mulyanto, Augie Fantinus, Valerie Tifanka, dan Udjo Project Pop pun ikut berperan didalamnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading