Sukses

Entertainment

Tawa Suka dan Haru Biru LIDA di Maluku dan Papua

Fimela.com, Jakarta Liga Dangdut Indonesia yang sudah berlangsung sejak Januari lalu, tiba di akhir Konser Nominasi dari total 34 Provinsi di Indonesia dengan Konser Nominasi Provinsi Maluku Utara (Jumat, 2 Februari 2018), Papua Barat (Sabtu, 3 Februari 2018) dan Papua (Minggu, 4 Februari 2018) sebagai penutup.

Pada Konser Nominasi Maluku Utara, Idham memilih tampil di urutan pertama berhasil mendapatkan 2 Standing Ovation dari Dewan Dangdut atas penampilannya membawakan lagu “Gadis Malaysia”. Dilanjutkan oleh penampilan Fahrin yang merupakan anggota Brimob Maluku Utara membawakan lagu “Rena”.

Penampilan Fahrin membuat seluruh Dewan Dangdut berdiri kagum termasuk Iyeth Bustami yang jarang memberikan Standing Ovation.  Fahrin yang memiliki berbagai talenta, seperti pandai bermain piano dan menciptakan lagu sendiri tidak datang sendirian saja, beberapa temannya dari pasukan Brimob turut hadir dan melakukan yel – yel diatas panggung untuk menunjukkan dukungan mereka terhadap Fahrin.

Kompetisi berlanjut ke penampilan Siti yang menyanyikan lagu “Hitam”, Awan dengan lagu “Gelandangan” dan ditutup oleh Fitri dengan lagu “Cintai Aku Karena Allah”. Konser Nominasi akhirnya menobatkan Fahrin sebagai Duta Dangdut Provinsi Maluku Utara dengan perolehan SMS tertinggi 36.06%.

Kemeriahan juga terjadi pada Konser Nominasi Papua Barat dimana seluruh pengisi acara belajar Tari Yamko Rambe Yamko bersama – sama di awal acara. Kompetisi pun dibuka dengan penampilan Delilah yang menyanyikan lagu “Simalakama” yang tampil sangat percaya diri dan membuat semua Dewan Dangdut terhibur. Delilah juga menyanyikan lagu “Tanah Papua” bersama dengan seluruh pengisi acara dan penonton di Studio.

Pada kesempatan kali ini turut hadir Wakil Bupati Sorong, Bapak Suka Harjono yang bernyanyi dan bergoyang bersama penonton di Studio lewat lagu “Pasrah”. Dilanjutkan dengan penampilan Hijriya menyanyikan lagu “Cinta Berawan”. Nassar yang terlihat tertarik dengan Hijriya berusaha untuk menggodanya hingga membuat Aulia cemburu dan terciptalah cinta segitiga di antara mereka.

Keberhasilan Gilang

Sementara Golda yang tampil membawakan lagu “Termiskin Di Dunia” berhasil menghibur penonton Studio lewat aksi lucunya yang berebutaan remote TV saat bermain drama dengan para Host. Persaingan antar Duta terus berlanjut lewat penampilan Gilang dengan lagu “Sekedar Bertanya” dan ditutup oleh penampilan Aldi lewat lagu “Mahal”.

Di akhir acara Gilang berhasil mendapatkan gelar Duta Dangdut Provinsi Papua Barat dengan perolehan SMS tertinggi 29.63%.Rangkaian Konser Nominasi pun ditutup oleh Provinsi Papua yang berlangsung semalam. Dimulai dengan penampilan Wana yang mendapatkan 5 Standing Ovation atas aksinya membawakan lagu “Pesta Panen”. Dalam kesempatan itu juga, Wana juga berbagi kisah hidupnya dimana ketika dirinya berhasil lolos dari maut akibat gempa di Nabire.

Berikutnya penampilan disajikan Fiki dengan lagu “Sharmila” dan turut menghadirkan kisah hidupnya. Tidak sesuai dengan penampilannya yang dapat membuat Soimah tersenyum, ternyata Fiki mempunyai kisah sedih dimana didrinya harus berjuang dan tegar karena telah ditinggal ibu kandungnya sejak lahir. Fiki pun baru bisa bertemu Ayah kandungnya pada usia 18 Tahun.

Tina Tampil Memukau

Kompetisi berlanjut oleh penampilan Riski menyanyikan lagu “Angka Satu” dan semakin seru ketika dirinya diwisuda diatas panggung LIDA serta diberikan selamat oleh seluruh pengisi acara. Begitu juga penampilan Tina yang terdengar memiliki cengkok dan Power yang kuat saat menyanyikan lagu “Akhir Sebuah Cerita” dan goyangan unik ala Jefri dalam membawakan lagu “Jangan Bilang Bilang” yang mampu membuat Dewan Dangdut berdendang.

Perolehan SMS tertinggi 34.01% akhirnya didapatkan oleh Tina yang berhasil menjadi Duta Dangdut Provinsi Papua serta menggenapi 33 Provinsi lain yang sudah terpilih sebelumnya.Liga Dangdut Indonesia segera memasuki episode Top 34 yang akan membagi 34 Duta Dangdut Provinsi menjadi 5 Grup untuk tampil berkompetisi dengan Provinsi lain setiap harinya. Konser Top 34 akan didahului oleh Konser Bhineka Tunggal Ika yang tayang malam ini Senin, 5 Maret 2018 untuk memperkenalkan seluruh Duta Dangdut Provinsi yang telah terpilih diatas satu panggung.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading