Agatha Chelsea jadi Suka Basket Gara-gara Film Mata Dewa

Rivan Yuristiawan07 Mar 2018, 06:45 WIB
Diperbarui 07 Mar 2018, 06:45 WIB
[Bintang] Chelsea Agatha

Fimela.com, Jakarta Nama Agatha Chelsea perlahan mulai menunjukan kapasitasnya di perfilman tanah air. Setelah bermain di film Met Me After Sunset, gadis 16 tahun itu kembali bermain dalam sebuah film layar lebar berjudul Mata Dewa.

Berperan sebagai Bening, seorang jurnalis sekolah yang hobi menulis nyatanya meninggalkan kesan mendalam bagi gadis asal Bandung itu. Diakui Agatha Chelsea, berkat film Mata Dewa, ia yang sebelumnya tak suka berolahraga perlahan menjadi suka dengan olahraga basket.

"Sebelumnya nggak (nggak suka olahraga), Dulu aku olahraga no sama sekali," ucap Agatha Chelsea di Plasa Senayan, Jakarta, Kamis (1/3/2018).

 

Mata Dewa
Mata Dewa menjadi film bertema basket pertama yang hadir di Indonesia. (Bola.com/Andhika Putra)

"Tapi di sekolahku temen-temen pada suka basket, euforianya besar banget. Jadi pas dapat tawaran film ini aku tanya mereka, terus mereka support aku buat ambil," tuturnya menambahkan.

Namun, proses panjang saat syuting di Surabaya dan menyaksikan langsung Developmental Basket League (DBL) membuat Agatha Chelsea menjadi tertarik dengan olahraga basket.

"Basket DBL itu fun banget, dan rame banget, Sekarang aku jadi suka (basket). Basket bisa sedikit-sedikit, tapi kalau playing in a game Doesn't work for me," kat Agatha Chelsea.

 

 

Film Mata Dewa

[Bintang] Preskon film Mata Dewa
Preskon film Mata Dewa (Deki Prayoga/bintang.com)

Selain Agatha Chelsea, film yang disutradarai oleh Andi Bachtiar Yusuf itu juga melibatkan Kenny Austin dan Brandon Salim sebagai bintang utama. Disamping itu, nama-nama seperti Namun disamping itu, nama-nama seperti Ariyo Wahab, Nino Fernandez, Dodit Mulyanto, Augie Fantinus, Valerie Tifanka, dan Udjo pun ikut berperan didalamnya.

Film Mata Dewa sendiri bercerita tentang perjuangan Dewa (Kenny Austin) bersama teman-temannya untuk memenangi DBL guna mengharumkan nama sekolahnya. Namun, hal tersebut tidak berjalan mulus karena mereka tak mendapatkan support dari pihak sekolah.

Ditambah lagi, Dewa yang menjadi team leader di klub basket sekolahnya mendapat insiden yang mengakibatkan gangguan pada matanya. Setelah menyelesaikan seluruh tahap produksi, rencananya film produksi Shanaya Films yang dibintangi Agatha Chelsea tersebut akan mulai tayang dibioskop tanah air mulai tanggal 8 Maret 2018.

Lanjutkan Membaca ↓