Sukses

Entertainment

Warganet Tolak Bioskop Turunkan Dilan 1990 Meski Penontonnya Berkurang

Fimela.com, Jakarta Film Dilan 1990 yang dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla memang fenomenal karena sudah satu bulan lebih tayang di bioskop-bioskop tanah air. Pada minggu-minggu awal penayangan, jumlah penonton sempat mencapai total 250.000 perhari.

Total, Dilan 1990 sudah meraih 6,2 juta penonton sampai dengan akhir pekan lalu. Sayangnya dengan rilis film-film baru, peminat film yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq ini pun terbagi sehingga jumlah penontonnya mulai berkurang. Beberapa waktu lalu akun Instagram Falcon Pictures sempat diserang komentar netizen atau warganet.

Mereka beramai-ramai membuat hastag #tolakdilanturunlayar karena tak mau film tersebut berhenti masa tayangnya. Saat ditanyakan fenomena ini kepada Frederica selaku produser dari Falcon Pictures, ia mengaku bangga film yang mereka support diapresiasi lebih.  Namun netizen juga harus mengerti kalau kebijakan penurunan layar adalah hal yang umum.

"Mungkin hastag itu datang karena mereka fans fanatik dan militan. Sebenarnya nggak masalah kalau mereka seperti itu, kita tanggapi secara positif saja. Kalau memang ada penonton tapi diturunin kita juga akan complain," kata wanita yang akrab disapa Erica ini kepada KapanLagi.com, baru-baru ini. 

"Layar sebuah film akan diturunkan kalau memang penontonnya nggak ada. Kebijaksanaan itu kita ikut dari bioskop ya. Namanya bisnis kalau demand tinggi tentu nggak akan diturunin," lanjut Erica.

Sebagai produser dari banyak judul film sukses, Erica melihat tidak ada masalah dalam distribusi layar bioskop. Selayaknya pedagang yang tahu barang dagangannya laris, eksibitor pun akan tetap mempertahankan film itu untuk tetap tayang. Begitu pun sebaliknya.

"Eksibitor selalu support kok seperti 21, CGV dan bioskop lainnya. Karena kita pegang data tiap hari, jadi kita tahu mana yang ada penontonnya, mana yang nggak. Kalau diturunin karena memang nggak ada yang nonton, kita nggak masalah," tandas Erica selaku salah satu produser film Dilan 1990.

 

Sumber: Kapanlagi.com

Penulis: Ayu Srikhandi

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading