Sukses

Entertainment

Hanya PNS Biasa, Enda Ungu Ceritakan Kebaikan Sang Ayah

Fimela.com, Jakarta Haji Syaifudin Kusumah, ayah dari Gitaris band Ungu, Enda Ungu, menghembuskan napas terakhirnya, Kamis 8 Maret 2018, malam. Menurut Enda, ayahnya merupakan sosok yang menjadi panutannya selama ini. Oleh karena itu ia begitu kehilangan atas kepergian sang ayah.

"Ini adalah pertama terjadi kehilangan orang yang ku sayang, tempat ngadu aku, curhat. Aku Dekat banget sama beliau. beliau selalu mengajarin hidup yang benar, dan selalu berbuat baik sama orang. Nggak usah lihat orang itu siapa kalau kamu mau berteman. Bukan karena kaya atau miskin," kata Enda di rumah duka, Komplek Depkes, Sunter Jaya, Jakarta Utara, Jumat (9/3/2018).

 

Semasa hidup, lanjut Enda, ayahnya sangat dermawan. Gajinya sebagai Pegawai Negeri Sipil disisihkan untuk menyekolahkan anak-anak yang kurang mampu.

"Papa masih hidup nyekolahin orang. Bapak aku kan pegawai negeri biasa dia sempetin berbagi dengan anak yatim, dia banyekolahin banyak anak di Manado. Dia lihat anak-anaknya sudah kerja, anak-anaknya sudah mampu makanya gajinya dia buat nyekolahin orang," kenang Enda sambil menangis.

 

Enda mengaku sangat menghormati ayahnya. Bahkan bukan hanya dirinya, karena kebaikan ayahnya jua, banyak orang yang menaruh hormat dengan ayahnya.

"Aura beliau membuat orang selalu segan. Aku saja nggak berani kalau merokok di depan beliau," kata Enda Ungu sambil menyeka air matanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading