Sukses

Entertainment

Hari Musik Nasional, Para Musisi Bersatu di Ambon

Fimela.com, Jakarta Hari Musik Nasional diperingati pada hari ini, 9 Maret 2018 oleh masyarakat Indonesia. 9 Maret sendiri merupakan tanggal kelahiran W.R Supratman yang menciptakan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Datangnya Hari Musik Nasional disambut hangat para pelaku musik di Tanah Air. Beberapa show pun digelar untuk merayakan hari ini, salah satunya yang digelar di Ambon, Maluku.

KAMI (Konferensi Musik Indonesia Festival & Eksebisi 2018) digelar selama 3 hari di kota yang dikenal sebagai pencetak para penyanyi tersebut. Dari nama-nama baru sampai yang senior turut hadir dan bermusik bersama.

Beberapa nama yang terlibat di antaranya adalah Slank, Andre Hehanussa, Yura, Barry Likumahuwa, Gugun Blues Shelter, Fariz RM sampai Slank. Hari ini merupakan puncak acara Konferensi Musik Indonesia yang sudah ditunggu-tunggu di Hari Musik Nasional.

Ambon, Kota Musik

Bahkan kabarnya Presiden Joko Widodo juga akan hadir di event nasional tersebut. Sebelumnya presiden sempat memberikan ucapan terkait Hari Musik Nasional lewat akun social medianya.

"Musik kita jaga keberadaannya. Semoga eksistensi musik nasional lebih diakui keberadaannya secara global. Hidup tanpa musik terasa hambar," ujar Jokowi melalui Biro Pers Istana Kepresidenan hari ini, Jumat 9 Maret 2018.

Ambon merupakan kota yang hidup dengan kultur musik di sendi-sendi masyarakat. Karenanya merayakan Hari Musik Nasional di kota musik memberikan sebuah makna tersendiri baik bagi musisi maupun para penikmatnya,

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading