Sukses

Entertainment

Tyas Mirasih Dianggap Ambil Paksa Hak Asuh Amandine Cattleya

Fimela.com, Jakarta Tyas Mirasih kembali menjadi bahan pemberitaan setelah seorang nenek menggugat hak asuh atas Amandine Cattleya Billy yang sekarang berada di naungan artis tersebut. Dengan detail, nenek bernama Maryke Harris Pohu tersebut memberikan silsilah sang anak.

"Dia cucu saya, anak dari anak saya, namanya Billy (Arifin Pohu), yang sudah almarhum. Sekarang pun sudah almarhum istrinya yakni Sysilia Supriyadi. Jadi Amandine ini anak, yatim piatu ya," ujar Maryke Harris Pohu di studio Trans TV, kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (9/3/2018).

 

Ia pun mengungkap bagaimana cucunya bisa berada di tangan Tyas Mirasih. Maryke menjelaskan bahwa setelah ibunya Amandine meninggal, maka Tyas segera membawa anak tersebut bersamanya untuk diasuh.

"Dia waktu setelah Sysilia dimakamkan, dua hari apa tiga hari sesudahnya dia datang ke Pondok Indah. Di rumah ibu Ita Saleem, dia ibu angkat dari Sysilia. Di situ waktu dia (Sysilia) sakit, jenazahnya juga dibawa ke Pondok Indah," ucapnya.

"Dia (Tyas) mengatakan kepada ibu Ita bahwa dia mau meminjam, dua hari saja. Bawa Amandine mungkin mau jalan-jalan atau apa ya. Ternyata setelah dihubungi dua hari tiga hari empat hari, nggak balik," imbuh Maryke.

 

Maryke menghitung setelah Sysilia meninggal itu adalah sekitar bulan November 2017. "Sampai sekarang nggak kembali. Sudah diimbau, sudah diminta, bahkan ibu Ita bilang ini lho neneknya (Amandine) ada di sini. Waktu 40 harian (Sysilia). Tolong bawa Amandine, neneknya mau ketemu," tutur Maryke.

Maryke sendiri mengaku sulit menghubungi Tyas Mirasih. Ia pun tak mengerti alasan Tyas menutup diri dan tak mau menyerahkan anak tersebut kepada keluarga. "Saya nggak tahu (alasannya), tanya ke Tyas," ujar Maryke.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading