Sukses

Entertainment

Film Remake Arini Masih Pas dengan Kisah Cinta Zaman Now

Fimela.com, Jakarta Saat dirilis pada 1987, film Arini: Masih Ada Kereta yang Akan Lewat termasuk drama romansa yang sukses. Bahkan pemain utamanya, Widyawati, berhasil meraih Piala Citra sebagai Aktris Terbaik. 30 tahun kemudian rumah produksi Max Pictures bersiap merilis versi remake yang disutradarai Ismail Basbeth yang sebelumnya lebih populer di kalangan filmmaker indie.

Proses pra produksi hingga pengambilan gambar yang dilakukan di Jogja dan Jerman tergolong serius tapi santai. Mengaku sebelumnya sempat lelah menyutradarai film untuk studio besar, ada alasan krusial mengapa Ismail akhirnya mau ditunjuk sebagai sutradara.

Isu perempuan yang mengakar kuat dalam cerita adaptasi novel Mira W ini dinilai masih relevan untuk konsumsi masyarakat kekinian. Uniknya, isu tersebut sudah ada sejak tahun 80-an dan masih terjadi sampai sekarang.

"Pas baca skripnya aku merasa belum pernah bikin film kayak gini. Gagasan film ini kan tentang kesempatan kedua. Film ini meletakkan perempuan sebagai tokoh sentral dalam memperjuangkan kesempatan kedua. Aku merasa ini kuat banget," kata Ismail dalam jumpa pers di Jakarta Selatan, beberapa hari lalu, seperti dilansir dari Kapanlagi.com.

"Film ini populer 30 tahun lalu, menariknya gagasan yang ada sudah seperti ini. Kupikir karena bentuknya film romance, ini hal yang bagus untuk menyampaikan gagasan besar tapi disampaikan dengan cara lembut," sambung sutradara film Mencari Hilal dan Talak 3 ini. Kalau pada film versi asli dan novelnya bersetting Jakarta, Ismail mengubah ceritanya menjadi bersetting Yogyakarta.

Itu karena cerita tentang seorang perempuan dan permasalahannya bisa terjadi di kota mana saja. "Dulu Jakarta mungkin pusat segalanya, sekarang udah nggak. Aku pikir atas keterbukaan itu aku merasa cerita Arini bisa terjadi di mana pun. Karena kami anak Jogja, jadi kami Jogja-in aja," pungkasnya.

Film Arini versi remake yang akan dirilis pada 5 April 2018 ini dibintangi oleh Aura Kasih dan Morgan Oey. Film ini mnceritakan tentang wanita dewasa bernama Arini yang dikejar-kejar oleh cowok bernama Nick yang usianya jauh lebih muda.

 

Sumber: Kapanlagi.com

Penulis: Guntur Merdekawan

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading