Cerita Isyana Sarasvati tentang Kecintaannya pada Musik

Putu Elmira15 Mar 2018, 11:06 WIB
[Bintang] Cerita Isyana Sarasvati tentang Kecintaannya pada Musik

Fimela.com, Jakarta Musikalitas Isyana Sarasvati memang patut untuk diacungi jempol. Hal tersebut nampak dari skill Isyana bermain multi instrumen hingga soal produksi karya. Kecintaannya yang mendalam pada musik ternyata telah dipupuk sejak masih kecil.

Kala itu, Isyana sudah tak bisa lepas dari alat musik piano. Setiap hari, Isyana kecil selalu menghabiskan waktunya di depan piano kesayangannya. Bahkan, sejak kecil Isyana sudah bisa melampiaskan emosinya ke piano.

[Bintang] Isyana Sarasvati
Isyana Sarasvati (Adrian Putra/Bintang.com)

"Jadi memang musik itu sudah aku anggap sebagai bahasaku sendiri dimana dari kecil, apapun yang aku rasakan itu daripada aku melimpahkan secara verbal. Aku biasanya melimpahkan secara musik, secara subconsciously itu orang tua aku udah bilang sih dari kecil, apa-apa Isyana pasti larinya ke piano, larinya ke musik," kata Isyana Sarasvati usai peluncuran Yamaha Keyboard PRS-S975/S775 di Hall Gedung Yamaha, Gatot Soebroto, Jakarta Selatan pada Selasa (13/3).

Namun sebelum terjun ke industri musik, pelantun Tetap Dalam Jiwa ini sempat menempuh pendidikan di bidang musik. Lantas, musik menjadi passion yang memang menjadi pilihannya sejak kecil.

[Bintang] Isyana Sarasvati
Isyana Sarasvati (Adrian Putra/Bintang.com)
"Waktu kecil itu aku biasanya orang tua 'ayo kamu jangan banyak main, wah ini anaknya nempel di piano terus nggak bisa berhenti dari piano' dan aku ngerasa bahwa musik itu udah passion dan keinginan aku sendiri sejak aku kecil gitu," tambahnya.

Sementara, Isyana Sarasvati sendiri telah mempersembahkan dua buah album solo bertajuk Explore! (2015) dan Paradox (2017). Ia juga menjalin beberapa kolaborasi dengan sederet penyanyi, sebut saja bersama Raisa di single Anganku Anganmu, Kau Adalah bersama Rayi RAN, Terpesona dengan Gamal GAC, dan Heaven bareng Afgan dan Rendy Pandugo.

 

Sumber: Kapanlagi.com

Penulis: Ayu Srikhandi