Sukses

Entertainment

Kembali Unggah Foto Tanpa Cadar, Kartika Putri Tuai Komentar Pedas

Fimela.com, Jakarta Kartika Putri sempat menghebohkan warganet karena dirinya sempat mengunggah foto dan menceritakan pengalaman pertamanya menggunakan cadar. Namun usai itu, kini Kartika Putri pun kembali memposting potret dirinya tanpa bahan yang menutupi wajahnya tersebut.

Padahal dalam ceritanya di akun instagram yang diunggahnya pada Selasa (13/3/2018) Kartika Putri merasa nyaman menggunakan cadar. Sehingga usai menggunakan cadar untuk promo, dirinya tak mau melepaskan hingga Kartika Putri berada di bandara.

"Sampai dibandara aku tetap pake (cadar) karena nyaman," cerita Kartika Putri.

 

Dalam unggahan tersebut Kartika Putri menjelaskan bahwa dirinya merasa diintimidasi pihak bandara karena menggunakan cadar. Dirinya pun mengaku menjadi tertantang untuk menutup semua auratnya hingga menutupi wajahnya di tempat manapun.

"Saya Jadi makin tertantang untuk menggunakan niqab (cadar) ditempat umum lainnya untuk lebih tahu bagaimana reaksi sekeliling," tambahnya.

Usai kejadian tersebut, Kartika Putri pun kembali mengunggah foto tanpa cadar. Potret tersebut diunggahnya pada Rabu (14/3/2018) dirinya hanya menggunakan gamis merah dengan kerudung hitam.

Tanpa cadar, warganet cibir Kartika Putri

Namun sayang unggahan itu justru buat warganet menjadi bertanya-tanya alasan Kartika Putri melepas cadar.

"Dia bilang demi Allah nyaman pake niqab tapi kenapa sekarang dilepas ya, mulut sama hati dan pikiran tidak sejalan ya," ujar akun sashaandorra

"katanya mau tetap bercadar," timpal akun bebe_warkops

Dukung Kartika Putri

Meski begitu ada juga warganet yang membela Kartika Putri yang kembali mengunggah foto tanpa menggunakan cadar.

"Cadar itu gapapa di buka tutup, asal jangan hijab yg dibuka tutup," ujar akun fujihas_

"Terdapat perbedaan pendapat dalam fiqh terkait hukum cadar, jika meyakini wajib maka harus dipakai terus, jika mengambil hukum yang sunnah maka tidak berdosa jika membuka kembali. mungkin mbak Kartika Putri mengikuti hukum yang sunnah," ujar akun inges.permata

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading