Sukses

Entertainment

Bukan Cobaan, Kelainan Anak Keempat Joanna Alexandra Dianggap Sebagai Berkah

Fimela.com, Jakarta Istilah selalu ada hikmah dibalik setiap kejadian tampaknya tepat untuk menggambarkan perasaan hatiĀ Joanna Alexandra dan suaminya, Raditya Pangabean. Dibalik kelainan yang dialami anak keempatnya, Ziona Eden Alexandra Pangabean, mereka mengaku banyak mendapat hal positif dalam kehidupan mereka.

Berkomitmen untuk saling bahu-membahu memperjuangkan hidup Zio, Joanna dan sang suami mengakui jika kelainan yang dialami Zio semakin membuat hubungannya mereka semakin dekat. Bahkan, menurut Raditya Pangabean, dibalik penyakit langka yang dialaminya, Zio merupakan anak yang membawa berkah besar bagi keluarganya.

"Hubungan kami semakin baik dan bahagia karena ada Zio, kita makin deket juga sama anak-anak. Buat kami, Zio itu bukan seseorang yang menderita penyakit langka, tapi Zio adalah yang membawa berkat yang langka," ungkap Raditya Pangabean di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (15/3/2018).

Kedua pasangan ini jadi makin intens dan perhatian penuh pada anak. "Kadang-kadang saya jadi ibu ngurus anak, dia (Joanna) kerja jadi bapak, kita kerjasama," tambahnya.

Raditya Pangabean juga menuturkan, ia dan sang istri selalu mengucap syukur atas kehadiran Zio, terlepas dari bagaimanapun kondisinya. "Kita punya iman untuk mensyukuri setiap perubahan yang terjadi. Apapun yang kecil, kita enggak perlu nunggu sampe Zio sembuh total, kesembuhan kecil. Bahkan enggak sembuh pun kita bersyukur, bersyukur ngalamin banyak keajaiban," terang Raditya.

Bahkan, tak hanya bagi hubungan sebagai suami istri, kehadiran Zio dengan kelainan yang bernama Campomelic Dysplasia itu juga turut membuat tiga kakak Zio menunjukan empati yang besar. "Iya, (kakak-kakaknya Zio) lebih punya empati bahwa jadi orang tua enggak mudah, mereka juga harus dukung. Sometimes orangtua itu enggak selalu bener, enggak selalu kuat, dan kita minta bantuan anak-anak untuk membantu kita bahwa mendoakan juga," pungkas Raditya Pangabean.

Seperti diketahui, Ziona Eden Alexandra Pangabean lahir dengan mengidap kelainan pada perkembangan beberapa organ tubuhnya. Hal tersebut mengakibatkan anak yang saat ini berusia sembilan bulan itu kerap mengalami penurunan kondisi. KiniĀ Joanna Alexandra danĀ Raditya Panggabean terus berusaha dan berjuang untuk membantu penyembuhan penyakit si buah hati.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading