Sukses

Entertainment

Anak Joanna Alexandra Mengidap Campomelic Dysplasia, Begini Kondisi Terakhirnya

Fimela.com, Jakarta Ketegaran Joanna Alexandra dan suaminya, Raditya Oloan Pangabean tengah diuji. Anak keempatnya, Ziona Eden Alexandra Pangabean lahir dengan kelainan yang dalam bahasa medis disebut Campomelic Dysplasia.

Dijelaskan suaminya, Zio, sapaan akrab anak keempatnya itu mengalami kelainan di beberapa organ tubuhnya.

 

"Bukan sakit, tapi dia lahir dengan kelainan. Jadi dari kelainan itu mengakibatkan pertumbuhan organ-organnya lain dari yang berbeda dan ada beberapa yang ketinggalan, di tulang lah, pernapasan, tenggorakan," ucap Raditya Pangabean di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (15/3/2018).

"Beberapa bagian dari tubuh yang kelainan tuh bisa tumbuh, tapi memang terlambat. di Indonesia termasuk jarang, langka di dunia malah," tambahnya.

 

Dengan kelainan yang dialami anaknya itu, menurut Joanna Alexandra, Zio termasuk anak yang rentan mengalami penurunan kondisi. Terakhir, kondisi sang anak pun sempat menurun saat mengalami perkembangan.

"Kemaren memang sempet sakit tumbuh gigilah, pilek, jadi memang sempat pasang selang lagi," tutur Joanna Alexandra.

 

Beruntung, dengan perawatan yang intensif, ditambah kesabaran Joanna dan sang suami merawat anaknya itu, Zio pun saat ini sudah semakin membaik dan tengah dalam proses pemulihan.

"Puji Tuhan kondisi Zio sekarang tambah baik. Sekarang kita lagi kejar biar dia gemuk lagi, kalau dia tambah gemuk jadi bisa cepat lepas selangnya," pungkas Joanna Alexandra.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading