Fifth Harmony Memilih Vakum Usai 6 Tahun Bersama

Putu Elmira20 Mar 2018, 17:08 WIB
[Bintang] Fifth Harmony Memilih Vakum Usai 6 Tahun Bersama

Fimela.com, Jakarta Bukan satu hal yang mudah untuk mempertahankan keutuhan sebuah grup. Demikian pula yang tengah melanda Fifth Harmony, yang secara mengejutkan mengumumkan keputusan untuk vakum setelah 6 tahun berkarya bersama.

Kabar tersebut disampaikan grup Work from Home ini melalui akun media sosial resmi mereka. Harmonizer, demikian fans Fifth Harmony akrab disapa, sontak membanjiri kolom komentar dengan ungkapan kekecewaan.

[Bintang] Fifth Harmony
Fifth Harmony (AFP / Alberto E. Rodriguez / GETTY IMAGES NORTH AMERICA)

Sementara, Fifth Harmony sendiri terbentuk lewat ajang pencarian bakat The X Factor Amerika tahun 2012 lalu. Namun sayang, salah satu personel, Camila Cabello memutuskan hengkang pada Desember 2016.

Sejak itu, tidak bisa dipungkiri jika Fifth Harmony dihadapkan dengan masa-masa sulit. Kendati demikian, mereka tetap bertahan dan berusaha menjaga eksistensi dengan meluncurkan album ketiga bertajuk self-titled pada 25 Agustus 2017.

Lantas, seperti apa pengumuman resmi Fifth Harmony yang memilih untuk vakum sejenak? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti berikut ini.

1. Fifth Harmony Umumkan Vakum Melalui Media Sosial

[Bintang] Fifth Harmony
Fifth Harmony (AFP / KEVIN WINTER / GETTY IMAGES NORTH AMERICA)

Fifth Harmony mengumumkan perihal keputusan mereka untuk vakum melalui akun media sosial baik Instagram ataupun Twitter. Pernyataan resmi vakum tersebut mengungkapkan curahan hati mereka selama ini, sekaligus jadi kilas balik enam tahun berkarya.

"Merefleksikan enam tahun terakhir sejak kita memulai X-Factor, kita menyadari betapa jauh kita telah datang dan menghargai segalanya, lebih dari saat ini. Kami benar-benar memiliki satu perjalanan yang tak terlupakan dan tidak bisa memulai mengungkapkan rasa terima kasih kami untuk kalian semua untuk datang bersama dengan kamu dalam perjalanan yang liar ini," tulis Fifth Harmony di Instagram pribadi pada (19/3).

 

A post shared by Fifth Harmony (@fifthharmony) on

"Setelah enam tahun bekerja keras tanpa henti, kami juga menyadari bahwa agar tetap bersikap autentik terhadap diri kami dan kami kalian, kami perlu meluangkan waktu kini untuk hiatus dari Fifth Harmony untuk mengejar solo karier," tambah mereka.

Selain itu, Fifth Harmony antusias untuk belajar berkembang dan lebih kreatif selama bersolo karier untuk mendapatkan pengalaman baru. Tidak lupa, mereka mengucapkan terima kasih kepada Harmonizers untuk ssemua dukungan dan cinta yang telah diberikan.

2. Ungkapan Kekecewaan Harmonizers

[Bintang] Fifth Harmony
Fifth Harmony (AFP / TOMMASO BODDI)

Usai Fifth Harmony mengumumkan vakum, Harmonizer seketika membanjiri kolom komentar dengan berbagai reaksi. Ada yang menuliskan rasa kecewa mereka, namun di satu sisi ada pula yang tetap memberikan dukungan.

"Kalian semua membuat hatiku hancur," tulis akun harronishacalice. "Kamu membuat hatiku, aku tidak percaya ini," jelas akun itsgablopez. "Yang terbaik untuk masa depan kalian," dukung akun ritishark111. "Aku akan merindukan musik kalian tetapi kalian telah melakukan yang terbaik! Terima kasih telah menjadi grup yang luar biasa," tambah akun iambrooket.

Nah, itu dia pernyataan resmi Fifth Harmony yang memutuskan untuk vakum dan bersolo karier. Lalu, seperti apa karier yang akan mereka jalani? Kapankah mereka akan kembali bersatu? Kita nantikan saja kabar baiknya.

Lanjutkan Membaca ↓