5 Fakta Seputar Vakumnya Fifth Harmony

Putu Elmira20 Mar 2018, 22:45 WIB
[Bintang] 5 Fakta Seputar Vakumnya Fifth Harmony

Fimela.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari grup Fifth Harmony yang mengumumkan bahwa mereka siap vakum. Hal tersebut disampaikan dalam sebuah pernyataan resmi yang dibagikan melalui akun media sosial, baik Instagram maupun Twitter.

Gelombang kekecewaan seketika menggema dari Harmonizer, demikian fans setia Fifth Harmony biasa disapa. Kendati demikian, dukungan turut mengalir untuk perjalanan karier para personel.

[Bintang] Fifth Harmony
Fifth Harmony (AFP / TOMMASO BODDI)

Grup pelantun Worth It tersebut dipertemukan dalam ajang pencarian bakat The X Factor Amerika tahun 2012 lalu. Dua tahun kemudian, salah satu personel yakni Camila Cabello memilih keluar dari grup yang membesarkan namanya pada Desember 2016. Camila pun melanjutkan perjalanan bermusik dengan bersolo karier. Sedangkan Fifth Harmony kemudian memperkenalkan album ketiga yang bertajuk self-titled pada 25 Agustus 2017.

Sebelum resmi vakum, Fifth Harmony sendiri masih memiliki beberapa agenda tampil. Adalah penampilan di Hollywood, Florida, Amerika pada 11 Mei, San Juan, Puerto Rico pada 13 Mei, dan di Reykjavik, Islandia pada 16 Mei 2018 mendatang.

Lantas, apa saja fakta-fakta di balik keputusan Fifth Harmony untuk vakum? Yuk, simak rangkuman selengkapnya lewat rangkuman di bawah ini.

1. Fifth Harmony Mengumumkan Vakum

[Bintang] Fifth Harmony
Fifth Harmony (AFP / Christopher Polk / GETTY IMAGES NORTH AMERICA)

Fifth Harmony mengumumkan perihal vakum setelah 6 tahun bersama melalui akun media sosial. Mereka membuka pernyataan resmi dengan mengungkapkan kilas balik selama berkarier bersama dan menyampaikan terima kasih atas perjalanan yang mereka lalui.

"Merefleksikan enam tahun terakhir sejak kita memulai X-Factor, kita menyadari betapa jauh kita telah datang dan menghargai segalanya, lebih dari saat ini. Kami benar-benar memiliki satu perjalanan yang tak terlupakan dan tidak bisa memulai mengungkapkan rasa terima kasih kami untuk kalian semua untuk datang bersama dengan kamu dalam perjalanan yang liar ini," tulis Fifth Harmony di Instagram pribadi pada (19/3).

2. Para Personel Akan Bersolo Karier

[Bintang] Fifth Harmony
Fifth Harmony (AFP / Emma McIntyre / GETTY IMAGES NORTH AMERICA)

Keputusan untuk vakum memang bukan satu hal yang mudah. Kendati demikian, Fifth Harmony merasa mereka harus tetap menjaga kemampuan diri dan akan melanjutkan project dengan bersolo karier.

"Setelah enam tahun bekerja keras tanpa henti, kami juga menyadari bahwa agar tetap bersikap autentik terhadap diri kami dan kami perlu meluangkan waktu kini untuk hiatus dari Fifth Harmony untuk mengejar solo karier," tambah mereka.

3. Personel Fifth Harmony Ingin Eksplorasi Talenta

[Bintang] Fifth Harmony
Fifth Harmony (AFP / Alberto E. Rodriguez / GETTY IMAGES NORTH AMERICA)

Fifth Harmony juga menyebut jika mereka begitu antusias untuk menyambut kesempatan untuk menggali dan mengeksplorasi talenta dalam diri masing-masing. Besar harap mereka dapat memperoleh pengalaman baru.

"Kami antusias dan bersyukur dapat mengambil momen ini untuk tumbuh kreatif dan benar-benar menemukan pijakan kami sebagai individu. Melakukan hal ini membiarkan diri kita memperoleh pengalaman baru, kekuatan, dan perspektif yang dapat kita bawa kembali ke keluarga Fifth Harmony," kata grup pelantun Worth It itu.

4. Ucapan Terima Kasih Fifth Harmony

[Bintang] Fifth Harmony
Fifth Harmony (AFP / KEVIN WINTER / GETTY IMAGES NORTH AMERICA)

Tentunya, Fifth Harmony menyampaikan rasa terima kasih kepada fans setia, Harmonizer atas cinta dan semangat yang telah diberikan selama ini. Ally Brooke dkk ingin tetap membanggakan fans, diri sendiri, dan satu sama lain.

"Untuk Harmonizer kami, terima kasih untuk segalanya kami telah mampu membangun diri kami sebagai Fifth Harmony. Dengan cinta dan semangat kalian, kami akan melanjutkan membangun diri kami, dukungan satu sama lain untuk semua yang kami lakukan dan tetap membuat kalian bangga, membanggakan satu sama lain, dan membuat diri kami bangga," jelas Fifth Harmony.

5. Sebelum Vakum, Fifth Harmony Masih Memiliki Agenda

[Bintang] Fifth Harmony
Fifth Harmony (AFP / TOMMASO BODDI)

Sebelum resmi vakum, Fifth Harmony memastikan bahwa mereka masih akan tampil dalam beberapa agenda. "Kami memiliki beberapa penampilan ke depannya hingga akhir tahun masih akan terjadi sesuai yang direncanakan dan kami tidak sabar untuk menantikan," tutup Fifth Harmony.

Lanjutkan Membaca ↓