Sukses

Entertainment

Kembalinya Radja di Ulang Tahun ke-17

Fimela.com, Jakarta Setelah vakum cukup lama, grup musik Radja kembali meramaikan industri musik Tanah Air dengan single terbaru. Adalah Malaikat Cinta, lagu yang menandai kembalinya Band yang diawaki lan Kasela (vokal), Moldyansyah Kusnadi (gitar), Indra Riwayat (bas) dan Seno Wibowo (drum) ini.

“Di usia Radja ke-17 tepatnya pada 17 Maret lalu, kami meresmikan single Malaikat Cinta. Hari ini 19 Maret kami mengadakan syukurannya,” kata Ian Kasela di Hard Rock café, Jakarta, Senin (19/3/2018).

Melepas single bertepatan di hari ulang tahun yang ke-17, diakui Ian Kasela, bukan tanpa sebab. Malaikat Cinta akan menjadi lagu yang selalu dikenang lantaran menjadi penanda pencapaian karier mereka yang sudah dibangun sejak tahun 2001.

"Kemarin 17 Maret, sweet seventeen buat kami, suatu kebanggaan anugerah, bahwasanya perjalanan panjang yang kami lewati berhasil. 17 tahun bukan umur yang pendek, 17 tahun sudah harus bisa bertanggung jawab. Kami berkomitmen terus mengisi musik Tanah Air, dengan karya-karya terbaik," kata Ian vokalis Radja.

Formasi lama

Menjadi bertambah istimewa, di lagu Malaikat Cinta cinta ini jua Radja kembali dengan formasi awal, yaitu masuknya Indra sang bassist dan Seno si penggebuk drum. Keduanya sudah kembali bergabung dengan Radja sejak 2015 setelah hengkang pada 2010 lalu.

“Karena sudah lima tahun gue di mana-mana. Hatinya enggak cocok, jadi akhirnya balik lagi ke Radja,”kata Seno.

“Kami merasa rumah kami di Radja,” timpal Indra.

Alasan Melepas Single, bukan Album

Sejak meniti karier hingga tahun 2012, tercatat Radja memiliki 12 album studio. Namun baru pertama kali ini, Radja meluncurkan single.

Alasan Ian dkk, lantaran mengikuti perkembangan industri musik. Sebagai grup musik yang mampu bertahan hingga usia ke-17 dan kerap laris manis dengan karya-karya yang diluncurkannya, Radja tak ingin gegabah.

“Kalau kita sama-sama pelajari dan lihat, industri musik kita seiring perkembangan waktu dengan teknologi yang melejit, itu mampu menggeser. Radja melewati tiga fase. Fase pertama tahun 2001 saat Radja rilis, zaman kaset. 2003 sampai 2005 Radja meledak itu zaman CD tapi kaset masih ada. Dan sekarang zamannya digital,” kata Ian. Malaikat Cinta memiliki lirik yang sederhana, tapi menggigit. Karena diramu dengan melodi yang manis dan irama musik bernuansa ballad “Kami bikin karya yang jujur saja agar mendapat hasil yang indah.

Alhamdulillah kalau lagu-lagu Radja disukai banyak orang. Semoga lagu Malaikat Cinta membawa angin segar untuk penikmati musik,” kata Moldy, Gitaris Radja yang menciptkan Malaikat Cinta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading