Sukses

Entertainment

Aktris Sex and the City Mencalonkan Diri Jadi Gubernur New York

Fimela.com, Jakarta Seperti Indonesia, beberapa negara bagian Amerika Serikat juga bersiap mengadakan pemilu. Salah satu pemain serial komedi Sex and the City, Cynthia Nixon, telah mencalonkan dirinya sebagai Gubernur baru kota New York.

"Aku cinta New York, dan hari ini aku mengumumkan pencalonakanku sebagai Gubernur," tulis Cynthia Nixon di Twitter, Senin (19/3) lalu.

Cynthia juga melengkapi pengumumannya dengan sebuah video. "Aku tak pernah tinggal di manapun (selain New York). New York adalah tempatku tumbuh, dan di mana aku membesakan anak-anakku," ujar Cynthia dalam videonya.

Selain berkecimpung di dunia seni peran, Cynthia Nixon juga diketahui berprofesi sebagai pengacara. Wanita berusia 51 tahun tersebut juga merupakan aktivis yang menyuarakan hak-hak wanita dan kesetaraan di dunia nyata.

Dalam video kampanye itu, Cynthia menyatakan betapa para pemimpin New York saat ini mengecewakan rakyatnya. New York menjadi negara bagian dengan ketidakrataan kesejahteraan rakyat terekstrim se-Amerika Serikat.

Di satu sisi penggerak roda ekonomi dan kaum jetset hidup dengan layak. Namun ada batas tipis yang mencolok dengan kaum miskin yang tak sejahtera. Cynthia Nixon ingin merubah New York agar lebih sejahtera dan pemerintahnya tak lagi mengecewakan.

Aktris peraih Tony, Grammmy, dan Emmy Awards ini sebelumnya juga menyerukan protes atas pidato pertama Donald Trump di State of the Union. "Demokrasi kita saat ini dalam ancaman, dan kita bangsa Anerika harus bersatu dan berjuang untuk ini!" komentar Cynthia dalam pidatonya atas komentar Trump Januari lalu.

Dalam pemilu nanti, Cynthia Nixon akan melawan Gubernur New York incumbent, Cuomo. ABC melaporkan, elektabilitas Cynthia masih kalah jauh dari Cuomo. Tak sedikit yang berspekulasi, jika eksistensi sebagai aktris tak akan menambah elektabilitas Cynthia di pemilu Gubernur New York pada September 2018 mendatang.

 

Sumber: Kapanlagi.com

Penulis: Rezka Aulia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading