Sukses

Entertainment

Cerita Dul Jaelani tentang Single Terbaru, Cakrawala

Fimela.com, Jakarta Keseriusan Dul Jaelani menjalani karier solo ia buktikan dengan meluncurkan single kedua bertajuk Cakrawala pada 7 Maret 2018. Putra ketiga Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini berbagi kisah lebih dalam tentang single barunya tersebut.

"Cakrawala adalah single kedua saya sebagai solois. Bedanya, kalau Kamu dan Aku itu lagu tentang cinta pada umumnya, tentang putus cinta, dan notasinya, liriknya memang sangat-sangat nge-pop, karena memang saya tujukan kepada industri komersil musik Indonesia walau memang saya tetap jujur dari pengalaman pribadi. Namun beda dengan Cakrawala," jelas Dul, seperti dimuat dalam email yang masuk ke redaksi KapanLagi.com.

"Ketika saya bikin lagu Cakrawala, itu 99 persen lagu yang tulus terlahir dari jiwa saya sendiri. Saya tidak berpikir untuk jualan dan lain-lain yang berhubungan dengan komersialisme. Saya pure ingin mengekspresikan suara hati saya dan jati diri saya yang sesungguhnya," tambahnya.

Sementara, single Cakrawala sendiri memang kental dengan nuansa alternative rock era 90-an. Selain itu, pemilik nama lengkap Abdul Qodir Jaelani ini juga memberi sentuhan pychedelic dan synthesizer.

"(Lagu masih bercerita pengalaman pribadi) Tentu, lagu ini menggambarkan kondisi saya sekarang. Lagu ini sebenernya lagu grunge atau alternative rock 90-an, namun saya kasih pembaharuan dengan saya kasih sedikit ramuan-ramuan psychedelic dan synthesizer (pad), jadi agak lebih kekinian," kata Dul.

Single Cakrawala sendiri menyuarakan tentang kisah perjalanan seseorang untuk meraih mimpi. Dul kemudian memvisualisasikan makna tersebut dengan aksi seseorang mendaki gunung untuk meraih puncak, seperti yang ada dalam video klip.

"Lagu Cakrawala ini tentang seseorang yang menjalani hidup dalam alam ini untuk meraih mimpinya. Bisa digambarkan seperti orang yang sedang mendaki gunung untuk meraih puncak abadi. Dan juga mengekspresikan keresahan-keresahan yang ada dalam perjalanan hidup tersebut," ungkap Dul Jaelani.

Sumber: KapanLagi.com

Penulis: Natanael Sepaya

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading