Sukses

Entertainment

Banyak Dipuji, Ada Penari Berhijab di Panggung Oscar 2018

Fimela.com, Jakarta Ajang Oscar 2018 atau 90th Academy Awards memang sudah berlalu dan digelar pada 5 Maret lalu. Namun ada satu hal yang belakangan baru menarik perhatian banyak orang. Yaitu penampilan seorang wanita berhijab di panggung Oscar 2018.

Kemunculannya memang sedikit luput dari perhatian megahnya acara Oscar 2018 karena ia hanya seorang penari latar.  Wanita ini muncul saat Keala Settle tampil membawakan lagu This Is Me yang merupakan nominasi Best Original Soundtrack dari film The Greatest Showman.

Keala yang tampil dengan sejumlah vokal latar serta penari latar memamerkan vokalnya yang melengking dan memukau.  Keala diyakini bernyanyi dengan segenap hatinya dan sangat menghayati makna lagu sampai sempat menangis terisak di pertengahan lagu. Performa Keala Settle dinilai jadi salah satu aksi terbaik di panggung Oscar 2018.

Setidaknya ada 10 penari latar di atas panggung yang kemudian turun ke bangku penonton menjelang bagian akhir lagu This Is Me.  Mereka semua memakai baju hitam dengan tampilan berbeda-beda.  

Ada wanita yang bertubuh besar, pria kulit hitam, anak kecil, wanita berambut merah dan bahkan seorang wanita berhijab. Sesuai dengan tema lagunya, mereka mencerminkan orang-orang yang sering dikucilkan dan dicap negatif karena bentuk fisik maupun penampilannya yang berusaha untuk tidak rendah diri serta tetap percaya diri.

Kemunculan sang wanita berhijab banyak mendapat respon positif dan pujian terutama dari warganet muslim. Bahkan ada yang merasa takjub dan sampai meneteskan air mata bisa melihat peristiwa seperti itu bisa terjadi di ajang besar sekelas Oscar.

Meski masih belum diketahui identitas wanita berhijab tersebut, panggung Oscar 2018 sudah menorehkan sejarah tersendiri yang mendapat banyak pujian.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading