4 Tahun Berkeluarga, Alyssa Soebandono Curhat Kisah Cinta dengan Dude Harlino

Ade Kurniawan26 Mar 2018, 21:45 WIB
[Bintang] 8 Artis Indonesia yang Berhijab Setelah Menikah

Bintang.com, Jakarta Alyssa Soebandono mencurahkan isi hatinya di hari jadi pernikahan dengan Dude Harlino. Pemeran Inikah Rasanya menceritakan 4 (empat) tahun selama membina rumah tangga dengan Dude Harlino.

Di hari jadi pernikahannya yang ke-4 ini, Alyssa Soebandono menulis pesan mengharukan di akun instagram pribadinya. Inti pesan tersebut antara lain keputusan terbesar hidup wanita kelahiran, Jakarta 25 Desember 1991.

"4 tahun yang lalu. Saya membuat salah satu keputusan terbesar dalam hidup. Menikah," tulis Alyssa Soebandono sebagai keterangan foto seperti dikutip Bintang.com.

Alyssa Soebando memutuskan menikah dengan pria yang dikenal di lokasi syuting, Dude Harlino. Kala itu, Alyssa dan Dude pernah bermain sinetron bersamaan. Ia tak menduga bisa menikah dengan Dude lantaran ia hanya menganggap sebagai kakak.

"Ya, dengan sosok yang selama ini saya kenal secara profesional di lokasi; sudah seperti kakak sendiri. Tanpa pernah mengetahui bahwa ia akan menjadi pasangan hidup saya. Tidak terduga. Sama sekali," urai Alyssa Soebandono

Alyssa Soebandono bersyukur jadi istri Dude Harlino

[Bintang] Alyssa Soebandono
Keluarga kecil Alyssa Soebandono dan Dude Harlino selalu harmonis dan bahagia. Menikah di tahun 2014, kini keduanya telah dikaruniai dua anak laki-laki, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino dan Malik Narendra Harlino. (Instagram/ichasoebandono)

Bahkan, Alyssa Soebandono tak menduga menjadi istri Dude Harlino. Namun, hal itu menjadi kenyataan ketika Dude mengucapkan ikrar janji suci pernikahan. "Membayangkan pun juga tidak bahwa saya akan berbagi segalanya dengannya; sejak 22 Maret 2014," curhat wanita yang tengah memperdalam ilmu agama.

Meski semuanya telah menjadi kenyataan, Alyssa Soebandono hanya bisa mengucap rasa syukur dan selalu berdoa agar rumah tangganya bahagia dan sejahtera.

"Ya. sebuah keputusan yang tidak akan pernah disangka. Dan saya sangat bersyukur. Karena saya menikahi seseorang yang tulus menerima segala kekurangan saya. Yang senantiasa begitu sabar membimbing, agar bisa memahami arti "Sakinah Mawaddah Warahmah" sesungguhnya," ujar Alyssa Soebandono.

Alyssa Soebandono tak pernah putus asa hidup bersama Dude Harlino

[Bintang] Alyssa Soebandono dan Dude Harlino
Meski banyak yang memuji, pada foto buah hati yang sedang tersenyum dan memamerkan giginya, ada saja netizen yang mencelanya. "Ih giginya jelek sama kayak mamanya," tulis akun @nurvianti. (Instagram/ichasoebandono)

Selama membina rumah tangga, Alyssa Soebandono mengatakan bahwa ia selalu mendapat berbagai cobaan dan ujiaan. Meski begitu, ia selalu bersabar dan tak pernah putus atas dalam menjalani kehidupan berumah tangga.

"Menaiki tangga yang tidak akan pernah putus, dengan segala cobaannya. Tanpa pernah melepas genggaman tangan satu sama lain. Untuk saling menguatkan. Melewati kerikil-kerikil yang ada di hadapan kita," urai Alyssa Soebandono.

Alyssa Soebandono menikmati dan tak pernah lelah hidup bersama Dude Harlino

[Bintang] Alyssa Soebandono dan Dude Harlino
"Hal pertama yang kita lakukan bersyukur karena anak terlahir dalam keadaan sehat, tidak kekurangan apapun. Mau bentuk rupanya seperti apa, giginya besar atau kecil, rambut tebal atau tipis, itu semua ciptaan Allah," tulis Alyssa Soebandono.

Dengan kesabaran dan niat ikhlas berumah tangga, Alyssa Soebandono mendapat kebahagiaan dalam berumah tangga. Mereka pun selalu menyerahkan permasalahan rumah tangga kepada sang pencipta. Tak pernah berhenti berdoa dan meminta pentunjuk dari sang kholik.

Selama 4 (empat) tahun, Alyssa Soebandono dan Dude Harlino dikaruniai dua anak bernama Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino dan Malik Narendra Harlino.

"Dan percaya. Semua ini untuk beribadah. Mari kita nikmati perjalanan indah ini, sayang. Jangan pernah lelah. Walaupun bukan perjalanan yang sempurna. Tapi percayalah, kita bisa membuat semuanya menjadi lebih indah. Bersama-sama. Selamanya," tulis Alyssa Soebandono di paragraf penutup.

Lanjutkan Membaca ↓