Sukses

Entertainment

Maia Estianty dan 5 Songwriter Wanita yang Bikin Kagum

Fimela.com, Jakarta Kehadiran wanita di industri musik sebagian besar diwakili oleh para solois. Akan tetapi banyak juga di antara mereka yang sukses menjadi komposer dan hitsmaker seperti Maia Estianty.

Mengawali karier musik lewat duo Ratu, Maia terjun semakin dalam ke dunia musik. Tak hanya tampil di depan layar, Maia juga menggarap sejumlah lagu yang akhirnya jadi hits.

Tak sampai di situ, ibu tiga anak tersebut pernah berkonsentrasi dalam label musik. Beberapa artis seperti Rina Nose sampai Prilly Latuconsina pernah ditanganinya.

Selain Maia Estianty, sejumlah komposer wanita ini juga sangat menginspirasi. Siapa saja para Srikandi pencetak hits di industri musik tanah air?

Dewiq

Nama Cynthia Dewi Bayu Wardani mungkin tak cukup familiar di kalangan penikmat musik. Namun beda lagi ketika mereka mendengar nama Dewiq.

Musisi dan penyanyi yang satu ini kerap dipercaya menggarap lagu dari para penyanyi top seperti BCL, Rossa dan sejumlah nama besar lainnya.

Sherina Munaf

Berkecimpung di dunia entertainment sejak usia remaja, Sherina yang telah dewasa makin matang di musik. Meski bergenre pop, karya-karya Sherina mendapat sentimen baik dari penggemar.

Selain menyanyi dan bermain musik, Sherina juga mencipta lagunya sendiri. Namun sayangnya belakangan Sherina punya kesibukan lain di luar musik.

Dee Lestari

Keterkaitan karya sastra terhadap musik dapat ditemukan dalam buah karya Dewi 'Dee' Lestari. Selain sukses jadi penulis buku best-seller, karya lagu Dee juga memiliki keunikan tersendiri yang memanjakan rasa dan telinga.

Dian HP

Bagi yang penasaran dengan nama belakangnya yang khas, musikus yang satu ini bernama asli Dian Hadipranowo. Namun nama beken yang diusungnya sudah terlanjur melekat.

Dian merupakan komposer, pencipta lagu, pemain piano dan juga leader dari Dian HP Orchestra. Dian HP pernah mengiringi sejumlah diva papan atas seperti 3 Diva, Siti Nurhaliza sampai Titiek Puspa.

Melly Goeslaw

Yang terakhir ini tentunya sudah tidak asing lagi. Konsistensinya berkarya dari era 90an hingga kini masih mewarnai perkembangan musik di Indonesia.

Melly Goeslaw lebih dikenal sebagai ratu soundtrack dengan lagu-lagu ciptaannya yang khas. Komposer yang satu ini juga masih aktif bersama bandnya dan suami, Potret.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading