Sukses

Entertainment

Perubahan Diego Michiels dari Pesepak Bola Garang Hingga Lebih Islami

Fimela.com, Jakarta Diego merupakan pesepak bola kelahiran Deventer Belanda, 8 Agustus 1990. Meski begitu, dirinya masih memiliki darah Indonesia, sehingga saat beranjak dewasa, ia pun memilih untuk menjadi warga tanah air.

Nama Diego Michiels sangat dikenal publik tanah air, lantaran dirinya merupakan tim nasional U-23. Kini Diego Michiels pun disibukkan dengan bermain untuk Pusamania Borneo F.C.

Sebelum berkarier di dunia sepak bola tanah air, ternyata saat masih muda, Diego Michiels sempat menjajaki lapangan hijau di negeri kincir angin tersebut. Ia pun memulainya dengan klub bola amatir, RDC yang kemudian direkrut Go Ahead Eagles untuk tim junior. Penampilan perdananya itu dimulai pada akhir tahun 2011.

Meski namanya sangat cemerlang di dunia sepak bola, namun ternyata kehidupan kesehariannya tak terlalu indah. Pasalnya, Diego Michiels pernah masuk penjara karena kasus pemukulan yang dilakukannya bersama temannya terharhadap seseorang.

Namun saat menjalanin proses penghakiman pada tahun 2013, dirinya pun mendapatkan hidayah. Sehingga ia memutuskan menjadi seorang muslim dan mengganti namanya, Diego Muhammad bin Robbie Michiels.

Awal kemunculannya, Diego Michiels sangat terlihat garang, karena memiliki tato di seluruh tubuhnya. Namun usai menjadi seorang muslim, pria yang pernah digosipkan dengan Nikita Willy ini merubah penampilannya menjadi islami.

Meski tatonya masih terlihat di tubuhnya, hal tersebutpun ternyata tak mengurangi rasa keingintahuannya untuk mendalami agama Islam. Ia pun kini terlihat benar-benar islami dengan membiarkan jenggot menghiasi wajah tampannya. Lantas seperti apa ya wajah Diego Michiels dari masa ke masa?

Diego Michiels Pernah Masuk Penjara

Diego Michiels pernah ditangkap polisi karena melakukan pengeroyokan pada seseorang pada tahun 2013. Tak hanya itu, pada Mei 2017, ia juga sempat melakukan kejadian yang sama dengan seorang warga negara asing. Kejadian tersebut bermula dari kesalahpahaman antara keduanya di salah satu tempat makan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, hingga berakhir dengan kekerasan. 

Sempat Jalani Hubungan asamara dengan Nikita Willy

Diego Michiels dan Nikita Willy sempat menjalani asmara pada tahun 2012 lalu. Kala itu dirnya tengah bermasalah oleh pihak berwajib lantaran penganiayaan yang ia lakukan, Diego pun sempat dipenjara. 

Saat Diego dipenjara, Nikita Willy pun setia menemaninya. Bahkan Diego pun dikabarkan ingn segera menikahi kekasihnya tersebut usai bebas dari penjara. Namun sayang, hubungan asamara itu harus kandas pada tahun 2014 lalu. Kini Nikita Willy pun sudah memiliki kekasih baru,  Indra Priawan Djokosoetono.

Diego Michiels Bertato

Diego memang dikenal sebagai pesepak bola yang memiliki banyak sekali tato di seluruh tubuhnya. Dalam suatu kesempatanpun, Diego Michiels juga selalu memamerkan tatonya. 

Diego Michiels Menjadi Islami

Diego Michiels ternyata bukan baru-baru ini saja bena-benar berubah dari segi penampilannya. Pasalnya pada 6 November 2017 melalui akun instagramnya, dirinya sudah tampil berbeda. Ia pun terlihat menggunakan sorban berwarna merah dan juga peci yang menutupi kepalanya.

Dalam keterangan fotonya, ia mengungkapkan sulitnya jihad adalah harus melawan diri sendiri. "Jihad terbesar adalah bertarung dengan jiwamu sendiri, untuk melawan kejahatan di dalam dirimu," tulisnya. 

Diego Michiels Miliki Jenggot

Dalam foto tersebut, ia tengah berada di sebuah pengajian. Diego Michels menggunakan baju kokoh, celana hingga peci serba putih. Ia pun tersenyum manis ke arah kamera. Jika dilihat, dirinya membiarkan jenggotnya semakin banyak memenuhi wajah tampannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading