Sukses

Entertainment

Penjelasan Chacha Frederica Soal Keputusannya Berhijab

Fimela.com, Jakarta Chacha Frederica akhirnya bukan suara terkait dirinya yang memutuskan berhijab. Belum lama ini, Chacha ramai jadi perbincangan warganet terkait keteguhan hatinya yang memutuskan berhijab.

"Islam itu bukan hanya pakaian," kata Chacha mengawali tulisannya diunggah dalam akun Instagramnya, Kamis (29/3/2018) malam.

 

Perempuan kelahiran Jakarta, 8 November 1989 itu mengatakan, Islam itu juga kata-kata, perilaku, dan mimik wajah. Semua saling melengkapi, namun sampai kiamat pun tak ada manusia yang sempurna.

"Ini bagian dari praktek agama. Bagian, hanya sebagian, masih banyak PR yang harus saya praktekkan. Maasih banyak akidah-akidah yang masih harus saya pelajari," lanjut Chacha.

Saat ini, kata Chaca Frederica, ia belajar praktik menjadi orang yang menyenangkan, bertoleransi, bermanfaat bagi banyak orang, belajar menjadi manusia yang baik, meski pasti akan melakukan kesalahan, belajar cepat sadar, dan memerbaiki diri.

 

 

Ganti Pakaian

Bagi Chacha Frederica, berganti pakaian bukan berarti berganti karakter. Ia tak ingin dikotak-kotakan dan mengkotak-kotakan.

"Insya Allah akan tetap menjadi manusia yang mau bersilaturahmi dengan siapapun, di manapun dan kapanpun selama tidak melawan prinsip-prinsip besar akidah. Bismillah..," jelas Chacha.

Dukungan Suami

Dalam pernyataannya itu, Chacha Frederica juga mengucapkan berterima kasih kepada mereka yang mendoakannya, bertoleransi terhadap proses pembelajarannya, menghargai keputusannya, tak menghakimi dan tak memaksakan sesuatu terhadap dirinya.

"Karna di situlah indahnya Islam, bertoleransi, tanpa ada paksaan, dan penuh dengan kelembuatan dan senyuman .. special thanks to my hubby yang juga mensupport dan mendoakan saya 🙏🏻," ungkap Chacha Frederica.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading