Sukses

Entertainment

Berasa Mau Mati, Nycta Gina Menyerah untuk Melahirkan Normal

Fimela.com, Jakarta Presenter dan penyiar radio Nycta Gina baru melahirkan anak keduanya lewat persalinan caesar. Menurut Gina, untuk anak keduanya, awalnya ia ingin melahirkan secara normal.

Kontraksi yang datang terus menerus setiap menitnya, namun tidak juga ada perkembangan untuk melahirkan normal yang menjadi penyebab istri Rizky Kinos tersebut akhirnya kembali melahirkan lewat persalinan caesar.

 

"Alhamdulillah aku dapat dokter yang pro normal. Jadi dia (dokter) menyemangati aku banget untuk melahirkan normal, sampai akhirnya harus diinduksi, sampai induksi alami, dokter itu mau tau aku sampai mana kekuatannya untuk lahir normal, tapi ternyata persalinannya ngga maju, sampai udah 14 jam masih pembukaan dua dan aku nyeri kontraksinya sampai setiap menit itu sakit, sampe aku mgerasa mau mati, jadi ya udah (pilih caesar) daripada aku pikir aku tewas," kata Nycta Gina saat menggelar jumpa pers di Rumah Sakit St Carolus, Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (29/3/2018).

"Tapi beneran sakitnya luar biasa mas, sampe aku bilang ke dokternya aku udah gak kuat saya mau lahir caesar aja, yang penting gimanapun caranya saya sama bayi saya lahir dan sehat gitu," lanjut Nycta Gina.

Sebagai suami, Rizky mendukung langkah Nycta Gina untuk melahirkan caesar. Sebab, saat itu ia tak tega melihat kondisi istrinya yang setiap saat mengerang kesakitan. Terlebih, tidak ada perkembangan untuk melahirkan normal. Meski dokter sudah melakukan upaya induksi agar jalan bayi keluar dari rahim semakin mudah.

"15 jam nahan sakit pembukaannya baru dua. Menurut dokter ga lazim sih, pasti ada yang beres. Mungkin Gina itungannya anak pertama yaa karna waktu Panutan itu cesar, jadi mesinnya (organ rahim) masih terbilang baru, belum ada jalur pembukaannya, bener-bener masih baru, belum ada jalan keluarnya, bener-baner 14 jam baru 2cm (pembukaannya) dan dia nahan sakitnya bener-bener luar biasa, ga tega gua ngeliatnya," kata Rizky Kinos.

Nycta Gina melahirkan anak keduanya berjenis kelamin perempuan pada Selasa, 27 Maret 2018 sekitar pukul 20.24 WIB. Bayi mungil tersebut diberi nama Lembar Putih Trinycta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading