Pilih Jadi Pelawak, Indro Warkop Merasa Diselamatkan Tuhan

Teddy Kurniawan02 Apr 2018, 04:06 WIB
[Bintang] Indro Warkop

Bintang.com, Jakarta Menjadi seorang pelawak, Indro Warkop merasa diselamatkan Tuhan. Hal tersebut lantaran ia bisa lebih mengekspresikan dirinya di dunia lawak dan jauh dari hal-hal negatif. Komedian bernama lengkap Indro Kusumonegoro, sebenarnya sejak kecil ingin menjadi polisi, seperti sang ayah. Namun rupanya nasib membawanya ke dunia hiburan.

Bukan disesali, Indro Warkop justru sangat bersyukur dengan jalan yang sudah Tuhan takdirkan kepadanya. Ia pun laris menjadi pelawak bersama trio Warkop. Bahkan saat ini, Indro termasuk salah satu komedian senior yang masih produktif di jagad hiburan Tanah Air.

 

[Bintang] Indro Warkop
Indro Warkop. (Daniel Kampua/bintang.com)

"Cita-cita saya dari kecil jadi kayak orangtua saya, polisi. Saya kepingin banget kayak orangtua saya. Ya dulu masih kecil ya, kadang suka ikut ya. Ikut mau sekolah, dan kadang disuruh duduk diam, bapak saya kan dulu kepala DPKN, kalau sekarang kepala BIN lah," kata Indro Warkop saat ditemui di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Bukan tanpa alasan Indro bercita-cita menjadi seorang polisi. Menurutnya profesi sebagai seorang polisi adalah hal yang dianggapnya keren.

 

[Bintang] Indro Warkop
Premier film Si Juki The Movie (Daniel Kampua/bintang.com)

"Ya, buat saya itu keren. Saya suka ikut-ikut, mau berangkat sekolah saya nggak mau langsung masuk, saya hormat dulu baru masuk," sambungnya.

Gagal jadi polisi, Indro Warkop malah sukses jadi seorang komedian. Bahkan namanya pun kerap disebut-sebut sebagai salah satu legenda hidup dunia tawa di Indonesia. Ia pun merasa bersyukur, diselamatkan Tuhan dengan menjadi seorang komedian.

 

"Tuhan menyelamatkan, akhirnya saya jadi pelawak," tandasnya.

Kini, Indro Warkop masih aktif di dunia hiburan Tanah Air. Wajahnya masih wara wiri di industri perfilman Tanah Air. Ia juga kerap menghadiri sejumlah acara off air yang berhubungan dengan komedi di Indonesia. (Fikri Alfi Rosyadi/KapanLagi.com)