Duet dengan Yura Yunita, Ari Lasso: Abdul Terintimidasi

Dadan Eka Permana03 Apr 2018, 07:08 WIB
[Bintang] Duet dengan Yura Yunita, Ari Lasso: Abdul Terintimidasi

Bintang.com, Jakarta Setelah berhasil memikat perhatian penonton dan menjadi trending topic dalam penampilan duetnya dengan Bunga Citra Lestari pada pekan lalu, kali ini Ahmad Abdul, kontestan Indonesian Idol asal Bali ini berkesempatan duet dengan Yura Yunita. Mereka tampil menyanyikan lagu berjudul Cinta dan Rahasia pada Senin (2/4/2018) malam.

Sebelum tampil, Abdul mengatakan jika duetnya dengan Yura Yunita akan terdengar berbeda dari kolaborasi antara Yura Yunita dengan Glenn Fredly. "Duet saya dengan Yura akan beda seperti Yura dengan Glenn Fredly," kata Abdul.

[Bintang] Yura Yunita dan Abdul
Yura Yunita dan Abdul berduet di panggung Indonesian Idol. (Foto: Nurwahyunan/Bintang.com)

Usai tampil, Bunga Citra Lestari sebagai salah satu juri terkesan dengan penampilan Abdul yang berduet dengan Yura Yunita. Namun dalam segi suara, istri Ashraf Sinclair tersebut menilai Abdul kurang dalam berimprovisasi.

"Sebuah penampilan yang bagus dan romantis. Tapi pas bagian improve kamu kurang nendang. Awalnya kamu terlihat nervous tapi ke belakngnya baru keluar Abdul ya. Sepertinya kamu harus banyak belajar improvisasinya," kata BCL, begitu ia akrab disapa.

Selain dari BCL, aksi panggung Abdul berduet bareng Yura Yunita juga mendapat masukan dari Ari Lasso. Simak selengkapnya komentar Ari seperti berikut ini.

Kritik Ari Lasso untuk Duet Abdul Saat Duet Bareng Yura Yunita

[Bintang] Yura Yunita dan Abdul
Yura Yunita dan Abdul berduet di panggung Indonesian Idol. (Foto: Nurwahyunan/Bintang.com)

Sementara, Ari Lasso memberikan kritikan tajam kepada Abdul. Menurut pengamatannya, saat tampil solo, Abdul sangat luar biasa. Namun jika berduet terutama dengan wanita, Abdul kurang bisa mengeluarkan karakter suaranya.

"Dalam duet itu kita nggak harus mempelajari teknis duet. Tapi kamu juga harus belajar psikologis saat duet. Kamu nggak (tampil) buruk tapi setiap duet dengan cewek kamu itu seperti "terintimidasi" sehingga part yang mudah kamu sulit mengeluarkan karakter kamu," kata Ari Lasso.

"Padahal sebagai solois kamu itu bagus sekali. Tapi pas duet, apalagi saat berdekatan. Suara kami agak mampet, dan kalau berjauhan baru keluar lagi," tambah Ari.

Tak Ada yang Tereliminasi

[Bintang] Yura Yunita dan Abdul
Yura Yunita dan Abdul berduet di panggung Indonesian Idol. (Foto: Nurwahyunan/Bintang.com)

Ahmad Abdul bersaing dengan dua kontestan lainnya yakni Maria dan Joan untuk menembus Grand Final dan memperebutkan gelar the next Indonesian Idol. Pada babak tiga besar semalam, tidak ada kontestan yang tereliminasi.

Kolaborasi antara para kontestan dan bintang musik Tanah Air begitu menarik perhatian seperti Abdul berduet dengan Yura Yunita. Ada pula kolaborasi Maria dan Kotak serta Joan berduet bareng Krisdayanti. 

Lanjutkan Membaca ↓