Sukses

Entertainment

5 Hal Seputar Babak Tiga Besar Indonesian Idol 2018

Fimela.com, Jakarta Setelah serangkaian acara yang cukup panjang, akhirnya ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2018 memasuki babak tiga besar. Adalah Abdul, Maria, dan Joan, ketiga kontestan yang berlaga di panggung Spektakuler Show Top 3 pada Senin, (2/4/2018).

Banyak cerita yang telah terukir hingga mencapai tahap ini. Mulai dari persaingan yang kian ketat hingga tangis air mata banyak pihak karena tereliminasinya para kontestan dari panggung Indonesian Idol beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, para kontestan yang tersisih mendapatkan dukungan baik dari penggemar, juri, hingga sesama rekan kontestan. Begitu pula dengan Abdul, Maria, dan Joan yang kini siap ujuk skill untuk mempersembahkan aksi terbaik.

Cukup banyak kejutan yang hadir di panggung Spektakuler Show Top 3 Indonesian Idol 2018 semalam. Sebut saja penampilan para kontestan hingga hasil di penghujung acara.

Lalu, seperti apa saja hal-hal yang terjadi di Spektakuler Show Top 3 Indonesian Idol 2018? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti berikut ini.

1. Maria Buka Top 3 Indonesian Idol

Maria membuka Spektakuler Show Top 3 Indonesian Idol dengan suguhan menarik. Adalah dirinya yang berkolaborasi dengan band Kotak dan membawakan lagu bertajuk Terbang. Penampilan Maria tersebut mendapatkan pujian dan masukan dari salah satu juri, Armand Maulana.

"Kolaborasi ini sangat berhasil, Maria hebat kamu biasa nyanyi lagu slow tapi pas disatuin dengan grup rock, suara kamu masuk. tapi memang Maria agak kerendahan nadanya dan kurang improve," kata Armand Maulana.

2. Duet Manis Joan dan Krisdayanti

Kolaborasi lainnya di panggung Spektakuler Show Top 3 Indonesian Idol adalah duet Joan dan diva Indonesia, Krisdayanti menyanyikan lagu Mahadaya Cinta. Diakui Joan, jika Krisdayanti merupakan idolanya sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar. "Saya dari SD sudah nge-fans dengan Mba KD dan suka menyanyikan lagu lagunya setiap lomba," jelas Joan.

3. Abdul Tampil Bareng Yura Yunita

Satu lagi kontestan yang masuk babak tiga besar adalah Abdul. Di panggung Spektakuler Show Top 3 Indonesian Idol 2018, Abdul berkesempatan untuk berduet dengan solois Yura Yunita membawakan lagu bertajuk Cinta dan Rahasia. Namun sayang, aksi panggung Abdul semalam mendapat kritik dari Ari Lasso.

"Dalam duet itu kita nggak harus mempelajari teknis duet. Tapi kamu juga harus belajar psikologis saat duet. Kamu nggak (tampil) buruk tapi setiap duet dengan cewek kamu itu seperti "terintimidasi" sehingga part yang mudah kamu sulit mengeluarkan karakter kamu. Padahal sebagai solois kamu itu bagus sekali. Tapi pas duet, apalagi saat berdekatan. Suara kami agak mampet, dan kalau berjauhan baru keluar lagi," kata Ari Lasso.

4. Tidak Ada Kontestan yang Dieliminasi

Setelah ketiga kontestan menyuguhkan penampilan mereka di panggung babak tiga besar, hasil voting pun diumumkan. Abdul, Maria, dan Joan berada di panggung dengan wajah cemas. Namun ternyata, Daniel mengumumkan jika Joan, Abdul, dan Maria lolos ke babak selanjutnya dan menuju ke grand final. Momen ini menunjukkan jika tidak ada kontestan yang dieliminasi.

5. Judika Kaget Tidak Ada yang Dieliminasi

Tidak adanya kontestan yang dieliminasi di panggung Spektakuler Show Top 3 Indonesian Idol 2018 semalam memang mengejutkan banyak pihak. Tidak terkecuali dengan salah satu juri, Judika. "Gua juga kaget yah (nggak ada yang dieliminasi)," kata Judika.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading