Sukses

Entertainment

5 Artis Korea yang Terang-terangan Berikan Dukungan pada LGBT

Fimela.com, Jakarta Pembahasan tentang LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender) masih sangat tabu di sejumlah negara, termasuk Indonesia dan Korea Selatan. Meski tabu, bukan berarti seluruh rakyatnya mencekam kaum LGBT.

Seperti yang dilakukan oleh lima seleb Korea di bawah ini. Mereka secara terang-terangan mendukung kaum LGBT. Tindakan kelimanya pun terkadang menuai pertentangan dari para penggemarnya. Namun, hal tersebut tak mengubah pandangan mereka.

Yuk, simak alasan lima seleb Korea Selatan yang mendukung LGBT.

1. Chaeyoung TWICE

Chaeyoung TWICE yang masih berusia 19 tahun pernah bilang kalau dia menonton film Carol yang berkisah tentang kisah cinta dua wanita. Chaeyoung lalu bilang agar kaum LGBT terbuka dengan orientasi seksualnya karena love is love.

2. Eric Nam

Penyanyi solo Eric Nam pernah menolak bergaya ala Hong Seok Chun di acara komedi SNL Korea. Hong Seok Chun adalah seleb Korea yang mengaku sebagai gay. Alasan Eric menolak adalah karena dia tak mau kaum LGBT digunakan sebagai bahan lelucon.

3. Dongwan Shinhwa

Dongwan Shinhwa pernah memerankan karakter transgender di musikal Hedwig and the Angry Inch. Dongwan bilang dia bukan gay tapi berharap kalau isu tentang LGBT bisa diakhiri.

4. Wonho Monsta X

Wonho Monsta X pernah bilang kalau tipe idealnya adalah yang pintar membuat ramen, entah itu wanita ataupun pria.

5. MAMAMOO

Girlgroup MAMAMOO pernah dikritik dan dianggap rasis gara-gara menghitamkan wajah saat menyanyikan lagu Bruno Mars. Mereka minta maaf di Facebook dan bilang, "Kami cinta dan peduli dengan semua orang dari berbagai ras, orientasi seksual, agama, dan gender."

 

Sumber: Kapanlagi.com

Penulis: Rahmi Safitri

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading