Sukses

Entertainment

Lagu Mirip dengan EXO, Anji Disumpahi Mati oleh Anak SMP

Fimela.com, Jakarta Polemik EXO plagiat lagu Anji nyatanya masih terus berlanjut. Meski Anji tak terlalu mempermasalahkan dan mengatakan kemiripan adalah hal yang wajar, namun tetap saja mantan vokalis Drive ini mendapatkan beribu cacian.

Berawal dari lagu Someone Like You milik EXO-CBX yang dinilai mirip seperti lagu Anji, Kekasih Terhebat, yang rilis 2012 lalu. Anji mengatakan, dirinya tak pernah sekalipun menuduh EXO-CBX sebagai plagiat.

Justru, polemik EXO plagiat lagu Anji ini bisa dijadikan tempat edukasi soal musik. Ya, Anji memang ingin para pengikutnya lebih cerdas dalam memahami musik dan plagiarisme. Anji sendiri mengaku tak pernah mengikuti musik K-Pop.

"Kalau misalkan follow saya, saya sering memberikan edukasi tentang musik atau apapun. Boleh dicek sampai ke lima tahun belakangan. Jadi ini bukan untuk apa-apa, tapi untuk mengedukasi tentang plagiat karena sering lagu ini dibilang mirip sama ini. Itu yang ngasih tahu follower," kata Anji saat ditemui ditemui di Epiwalk, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (3/4/2018).

"Karena sebelumnya ada lagu Indonesia disamain sama lagu Korea dan musisinya di-bully, dikata-katain. Makanya saya bilang kalau lagu Korea mirip lagu Indonesia apakah ini plagiat gitu. Saya cuma mau bilang jangan pakai standar ganda," lanjut Anji menambahkan.

Anji Disumpahi mati

Bahkan, Anji mengaku sempat disumpahi mati oleh sejumlah EXO-L (sebutan fans EXO) di media sosial. Mirisnya, para pelaku tersebut masih di bawah umur. Anji pun berharap agar para orangtua lebih mengawasi kegiatan anak-anaknya yang memberikan ancaman.

"Saya lebih concern ke bagaimana orangtua memperhatikan kegiatan digital anaknya. Karena mereka bisa comment dengan membabi buta, tapi sekali lagi nggak semua fans EXO atau K-Pop perilakunya seperti itu, tapi banyak, dan itu udah terbukti. Sampai dinonaktifkan komen mereka masih perang sendiri," ujarnya.

"Saya pengin orangtua memerhatikan aktivitas anaknya karena mereka bisa bikin akun bodong untuk memaki-maki orang. Ada juga sih akun pribadi anak SMP ngata-ngatain saya nyumpahin saya mati, anak saya sakit. Buat saya itu kelewatan dan keterlaluan," pungkas Anji menanggapi kasus persamaan lagunya dengan milik EXO.

 

Sumber: Kapanlagi.com

Penulis: Rahmi Safitri

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading