Sukses

Entertainment

Ody Mulya Hidayat, Sosok di Balik Kesuksesan Film Dilan 1990

Fimela.com, Jakarta Di balik kesuksesan film Dilan 1990 yang dibintangi Iqbaal Ramadhan yang berperan sebagai  Dilan,  terdapat sosok yang cukup penting. Sosok itu adalah Ody Mulya Hidayat. Ia merupakan produser dari Max Pictures, yang memproduksi film tersebut.

Film Dilan 1990 bukan satu-satunya film yang berhasil diproduksi oleh rumah produksi tersebut. Sabtu Bersama Bapak, 99 Cahaya di Langit Eropa, Keluarga Tak Kasat Mata merupakan deretan film yang diproduseri oleh Max Pictures.

Siapa Ody Mulya Hidayat? Sebelum terjun dalam rumah produksi, ia pernah menjabat sebagai Sekjen Persatuan Film Indonesia (PPFI). Sebelumnya, ia pernah berkarier sebagai karyawan bank. Ia sempat pula banting setir bisnis properti, perusahaan penerbangan.

Menjadi pengusaha di bidang penerbangan nyatanya tak membuat Ody puas. Ia pun memutuskan untuk mendirikan Maxima Pictures di tahun 2003. Lewat Maxima Pictures, Ody pun ikut memberikan warna untuk perfilman Tanah Air.

Hingga di tahun 2011, Maxima Pictures harus ia lepas dan membangun perusahaan baru dengan nama Max Pictures. Max Pictures ini sendiri juga turut ditangani oleh Falcon Pictures yakni sebuah rumah produksi yang didirikan oleh HB Naveen. Lewat Max Pictures, Ody pun kembali memproduseri sebuah film berjudul Sabtu Bersama di tahun 2016 sebagai film perdananya.

Kecintaan Ody terhadap dunia film pun kembali ia buktikan dengan membangun Rumah Film yang masih bekerja sama dengan Falcon Pictures. Rumah Film ini pun memproduksi film Satu Hari Nanti

Fenomena Dilan ini pun salah satunya juga berkat campur tangan Ody Mulya Hidayat dalam memproduksi sebuah film. Keberhasilan itu pula yang menjadikan ia  terpilih menjadi salah satu pembicara dalam segmen XYZ Day 2018 yang akan digelar pada 25 April 2018 di The Hall Senayan City, Jakarta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading