Sukses

Entertainment

Dipenjara, Ini 5 Fakta Kehidupan Salman Khan

Fimela.com, Jakarta Sosok Salman Khan mendadak menjadi buah bibir setelah dirinya dituntut komunitas pencinta binatang di India. Aktor berusia 52 tahun tersebut diperkarakan atas tindakannya memburu satwa liar, blackbucks, di tahun 1998.

Kasus yang pernah bergulir alot beberapa tahun lalu dan dihentikan di 2016 itu memang kembali mencuat. Salman Khan pun divonis lima tahun penjara dan diwajibkan membayar denda 10.000 rupee atau setara Rp 2,1 juta.

Sekedar menilik kisah Salman Khan merupakan salah satu bintang top Bollywood dengan bayaran termahal. Pemilik nama lengkap Abdul Rashid Salim Salman Khan ini telah membintang sejumlah film layar lebar populer seperti Ek Tha Tiger (2012), Dabangg 2 (2012), Kick (2014), Prem Ratan Dhan Payo (2015), Bajrangi Bhaijaan (2015) dan Sultan (2016).

Buat kamu yang penasaran, mari simak lima fakta seputar kehidupan Salman Khan yang mencengangkan hingga tak banyak diketahui publik.

1. Belum pernah menikah

Di usianya yang sudah lebih dari setengah abad, Salman Khan ternyata belum pernah menikah. Salman diketahui pernah menjalin hubungan asmara dengan Aishwarya Rai pada 1999 hingga 2002. Kekersan psikis dan fisik disebut menjadi alasan Aishwarya mengakhiri hubungannya dengan Salman Khan.

2. Gangguan syaraf wajah

Salman Khan mengakui dirinya menderita Trigeminal neuralgia pada 2011. Kondisi ini ternyata tidak dapat disembuhkan, tetapi bisa diobati. Gejalanya berkisar dari nyeri wajah ringan hingga parah.

3. Terlibat kasus kecelakaan

Sekitar tahun 2002 lalu, Salman Khan dinilai lalai saat mengendarai mobilnya hingga menabrak sebuah toko kue di Mumbai. Satu orang dinyatakan tewas dan tiga korban lainnya luka-luka. Namun, tuduhan atas pembunuhan yang dialamatkan pada Salman dibatalkan, karena dianggap tak punya bukti kuat.

4. Bermasalah dengan warna

Seperti dikutip Bollywood Life, Salman Khan sangat teliti tentang warna pakaian yang ia kenakan. Uniknya, Salman kerap membeli pakaian yang sama dan berusaha meyakinkan orang-orang sekitarnya kalau mereka melihat warna yang berbeda.

5. Punya organisasi non profit

Di samping kontroversinya di bidang hukum, Salman Khan ternyata memiliki organisasi di bidang non profit, Being Human Foundation. Organisasi ini sendiri didirikan Salman pada tahun 2007 lalu untuk menyediakan layanan pendidikan dan perawatan kesehatan bagi yang kurang mampu di India.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading