Sukses

Entertainment

5 Poin Klarifikasi Sukmawati Soekarnoputri Terkait Puisi Ibu Indonesia yang Kontroversial

Fimela.com, Jakarta Sukmawati Soekarnoputri akhirnya buka suara terkait puisi Ibu Indonesia yang tuai kontroversi. Bukan tanpa sebab, puisi yang dibacakan dalam acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya di Indonesia Fashion Week 2018 itu dianggap melecehkan Islam.

Bait-baitnya membawa serta kata syariat, cadar, juga azan, puisi ini dinilai mengandung unsur Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan (SARA). Sejak riuh dibicarakan, kecaman demi kecaman pun terus menghampiri putri ke tiga hasil pernikahan Bung Karno dengan Fatmawati ini.

Bahkan, beberapa pihak sudah langsung melaporkan Sukmawati ke pihak berwajib. Hingga hari ini, Jumat (6/4/2018), setidaknya sudah ada 14 laporan atas puisi Ibu Indonesia yang dibacakan ibu tiga anak tersebut.

Seperti tak ingin membiarkan kasus ini bergulir lebih panjang, dalam jumpa pers pada Rabu (4/4/2018) di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sukmawati pun membacakan deretan klarifikasi soal puisi Ibu Indonesia yang menuai pro-kontra khalayak.

Mulai dari menjelaskan makna yang dimaksud di dalam puisi, juga pembacaannya di acara tersebut, sampai kata maaf, semua terucap dari bibir Sukmawati. Berikut deretan poin klarifikasi yang dibacakan Sukmawati Soekarnoputri terkait puisi Ibu Indonesia.

Sukmawati Soekarnoputri Membacakan Puisi Sesuai Tema Acara

Puisi Ibu Indonesia yang Dibacakan Sukmawati Soekarnoputri Tak Bermaksud Menghina Islam

Makna Puisi Ibu Indonesia Karya Sukmawati Soekarnoputri

Puisi Ibu Indonesia Jadi Bukti Hormat Sukmawati Soekarnoputri

Permintaan Maaf Sukmawati Soekarnoputri

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading