Garap Reuni Z, Soleh Solihun Jujur Akui Tiru Film Zombie Ini

Anto Karibo08 Apr 2018, 14:40 WIB
[Bintang] Soleh Solihun

Bintang.com, Jakarta Selain sebagai pemain dan penulis naskah, dalam film Reuni Z Soleh Solihun juga merangkap sebagai sutradara. Pria yang juga stand up comedian ini berduet dengan Monty Tiwa dalam film yang diproduksi Rapi Films tersebut.

Film ini berkisah tentang sebuah reuni SMA yang harus berakhir mengerikan karena infeksi yang diderita tim cheerleaders yang tampil mengisi acara. Mereka menjadi zombie dan menyerang para peserta reuni.

"Inspirasi terbesar film Reuni Z adalah dari film Shaun of the Dead yang disutradarai oleh Edgar Wright," kata Soleh Solihun di Epicentrum, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (5/4/2018).

 

Soleh mengaku suka dengan plot dalam film yang dibintangi oleh Simon Pegg, Nick Frost, Kate Ashfield, Lucy Davis itu. Karenanya, ia mengambil banyak inspirasi dari film yang dirilis pada 2004 silam tersebut.

"Feel film ini memang dari situ, gaya komedinya karena saya memang suka sama Shaun of the Dead. Jadi inspirasi film ini dari sana, bukan film zombie yang lain," lanjutnya.

 

Tantangan Soleh Solihun

Soleh Solihun, Dinda Kanya Dewi, Cassandra Lee, Tora Sudiro
Pemain Film Reuni Z, Soleh Solihun (kiri), Dinda Kanya Dewi (dua kiri), Cassandra Lee (dua kanan), dan Tora Sudiro (kanan) foto bersama saat media visit di Liputan 6, SCTV Tower, Jakarta, Kamis (29/3). (Liputan6.com/Arya Manggala)

Oleh produser, Soleh ditantang untuk membesut film yang melibatkan banyak pemain dengan rentang usia yang beragam. Setelah menawarkan beberapa konsep, ternyata cerita Reuni Z yang dipilih untuk diproduksi.

"Awalnya Agustus dapat telepon dari Sunil. Minta konsep cerita yang melibatkan banyak cast, rentang usianya banyak, dari belasan sampai tua. Dari bekal itu, saya ajak ketemu. Dari tiga konsep yang saya tawarkan, pak Sunil langsung berbinar saat dengar sinopsis Reuni Z," tuturnya.

Film Reuni Z bercerita tentang reuni SMA Zenith. Di antara para alumni adalah Juhana (Soleh Solihun), Jeffri (Tora Sudiro), Lulu (Ayushita), Marina (Dinda Kanya Dewi). Reuni yang awalnya meriah menjadi berantakan setelah terjadi serbuan zombie. Film ini rencananya akan tayang pada 12 April 2018.

Lanjutkan Membaca ↓