Sukses

Entertainment

Jelang Rilis, Film Assalamualaikum Calon Imam Gelar Diskusi

Fimela.com, Jakarta Bertambah satu lagi film bergenre drama-religi di negeri ini, yaitu Assalamualaikum Calon Imam (ACI) yang dibintangi Miller Khan dan Natasha Rizki. Film persembahan Prized Productions bersama Vinski Productions ini mencoba memberikan nuansa berbeda pada genre drama religi.

Selain itu, ACI juga diadaptasi dari novel laris berjudul sama, karya Ima Madania.  Film garapan Findo Purwono HW ini, mengusung warna drama berbeda karena memang sengaja dibuat tanpa mengikuti tradisi film-film sejenisnya.

 

Ada sejumlah alasan yang membedakan film drama ini kenapa harus ‘melarikan diri’ dari pakem yang sering ada di film mainstream.  Hal itu dibahas dalam sebuah gelaran diskusi bertema "Film Religi Era Milenial’ yang digagas Prized Production bersama pewarta dan blogger, pada Jumat (6/4/2018) kemarin di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Diskusi tersebut mengungkap alasan kenapa film ini harus keluar dari kebiasaan para studio film yang gemar memajang bintang besar, menggunakan novel laku dari penulis terkenal, serta tema cerita umumnya..

Oka Aurora, penulis skenario film ini, punya racikan khusus bagaimana mengemas ACI dengan apik dan menjawab rasa keingintahuan para pembaca novelnya. "Saya pikir saat mau adaptasi novel ke film nggak mungkin semuanya dimasukan. Harus mencari benang merahnya dan pesan besar cinta itu harus karena Allah, memilih pun karena Allah. Itu yang ingin kami sampaikan ke penonton," ujar Oka Aurora. 

 

Natasha Rizki dan Film ACI

Film 'Assalamualaikum Calon Imam' bercerita tentang cinta Fisya (Natasha Rizki) dan Alif (Miller Khan). Mereka menjadi contoh sepasang kekasih yang cintanya tumbuh seiring waktu karena meyakini bahwa Allah bersama dengan kehidupan percintaan keduanya.

Tidak hanya menyuguhkan drama percintaan saja, tapi banyak pesan tersirat tentang bagaimana kita belajar memahami 'ikhlas' kepada sang khaliq.  Sementara Natasha Rizky menerima tawaran bermaia di film yang diproduseri oleh Santi Muzhar ini karena menganggap plotnya unik dan berbeda dari film lain.

Selain Miller Khan dan Natasha Rizki, film ini juga dibintangi Merdianti Octavia, Andi Arsyil, Hessel Steven, Defwita Zumara, Reva Mustafa, Leroy Osmani dan Rheina Ipeh. Film Assalamualaikum Calon Imam akan tayang di bioskop mulai 9 Mei mendatang.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading